Budidaya Hortikultura, Koramil 01 Simokerto Jaga Ketahanan Pangan

Sengkelatnews.com Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait peningkatan ketahanan pangan, Kodim 0831-01 Simokerto melakukan budidaya tanaman hortikultura. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan menjaga ketahanan pangan dan mencegah inflasi. Penanaman tanaman seperti lombok, tomat, dan terong dilakukan dengan menggunakan polibag di Makoramil Simokerto, Jalan Kapasan dalam III No. 4, Kelurahan Kapasan, Kecamatan Simokerto.

Danramil 01 Simokerto, Mayor Inf Budi Hermanto, sedang menggiatkan program tanaman hortikultura untuk membantu mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan swasembada pangan melalui tanaman sayuran. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan nasional dan perekonomian masyarakat.

Penggalakan tanaman hortikultura ini memberikan contoh kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam tanaman sayuran seperti cabe, terong, tomat, dan tanaman sayuran lainnya secara mudah dan murah. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan contoh tentang pola hidup sehat dan ramah lingkungan, karena dalam perawatannya tanaman hortikultura tidak membutuhkan pupuk kimia, melainkan hanya menggunakan pupuk kompos dan organik untuk hasil yang lebih sehat dan segar.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat memanfaatkan lahan-lahan sempit di sekitar lingkungan tempat tinggal mereka untuk budidaya tanaman hortikultura. Selain dapat meningkatkan ekonomi keluarga, kegiatan ini juga dapat memunculkan kegiatan ekonomi kreatif. Hal ini juga akan membantu dalam pemenuhan kebutuhan akan sayuran secara lokal.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *