Peringati Hardikal Ke-78, Pangkoarmada II Bersama Ibu KDJA II Ikuti Fun Bike

Peringati Hardikal Ke-78, Pangkoarmada II Bersama Ibu KDJA II Ikuti Fun Bike

Sengkelatnews.com Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dian Ariantyo Condrowibowo, bersama kurang lebih 1.500 goweser yang terdiri dari TNI-Polri dan masyarakat umum mengikuti Navy Fun Bike dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke-78 dengan mengelilingi markas TNI AL Wilayah Surabaya, Rabu (1/5).

Peringati Hardikal Ke-78, Pangkoarmada II Bersama Ibu KDJA II Ikuti Fun Bike


Fun Bike tersebut digelar dengan menempuh jarak sepanjang 15 kilometer dengan rute melewati Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Bundaran Tol Kodiklatal, Jalan Laksda M. Nasir, Perempatan Pos Polisi Perak, Lurus Buka Rantai Barunawati, Jalan Jakarta, Jembatan Petekan, Jalan Sarwajala, Jalan Raya Hang Tuah, Penjagaan Armada dan Patung Gajah Mada.

Sementara untuk rute kembali dari patung Gajah Mada menuju Jalan Werda, Jalan Purwa, Monjaya Armada II, Jalan Penjajahan, Jalan Pangkalan Raya, Jalan Purwa, Jalan Werda, Jalan Raya Hang Tuah, Jalan Sarwa Jala, Jalan Jakarta, Jalan Tanjung Sadari, Jalan Ikan Mungsing, Jalan Bumimoro, Jalan Moro Krembangan, Penjagaan AAL dan finish di Lapangan Laut Aru AAL.

Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah mengatakan rute fun bike memang sengaja di basis AL, karena kita akan mengenalkan lebih dalam lagi untuk para goweser maupun runner nanti, dan lebih detail lagi bagaimana markas TNI AL, dimana area ini merupakan daerah terbatas diakses oleh publik.

Masih dalam rangka memperingati Hardikal-78, nantinya juga akan digelar Fun Run pada tanggal 5 Mei 2024 mendatang, yang akan dimulai dari Mess Wijaya Kusuma Kodiklatal.

(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *