Pelihara Kemampuan Fisik, Personel Kodim 0830/Surabaya Utara Ikuti Kesegaran Jasmani Periodik

Pelihara Kemampuan Fisik, Personel Kodim 0830/Surabaya Utara Ikuti Kesegaran Jasmani Periodik

Sengkelatnews.com Untuk memelihara serta membina kemampuan fisik secara berkala, personel Kodim 0830/Surabaya Utara beserta Jajaran laksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik Semester I TA. 2024 yang berlangsung di lapangan Makorem 084/Bhaskara Jaya Jalan Ahmad Yani No.1, Siwalankerto, Kecamatan Wonocolo, Kamis (2/5) pagi.

Tes kesegaran jasmani, merupakan program rutin dari Komando Atas yang bertujuan untuk mengecek dan menilai serta meningkatkan kemampuan fisik prajuritnya, dengan harapan dapat menjalankan tugas pokoknya dengan lancar dan optimal.

Tes Garjas Periodik ini meliputi tes kesegaran “A” yaitu lari 12 menit dan tes kesegaran “B” Pull Up, Sit Up Twist, Push Up, Lunges, Shuttle Run dan Ketangkasan Renang

Sebelum memulai pelaksanaan Garjas Periodik, Lettu Inf Puryono selaku Perwira Jasmani Korem 084/Bhaskara Jaya sekaligus yang bertanggung jawab selama kegiatan berlangsung, memimpin apel pengecekan dan memberikan pengarahan singkat kepada peserta kegiatan Kesegaran Jasmani.

” Dalam pelaksanaan kegiatan ini agar benar-benar memperhatikan faktor keamanan diri masing-masing, sehingga pelaksanaan (Garjas) Kesegaran Jasmani dapat berjalan aman dan lancar,”katanya.

Saat lakukan pendampingan, Pasipers Kodim 0830/Surabaya Utara Mayor Caj Eko Alriyanto mengatakan, bahwa Tes Kesegaran Jasmani ini adalah program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit  maupun PNS TNI AD untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik mereka disamping itu juga sebagai syarat untuk menunjang usul kenaikan pangkat, maupun sebagai kelengkapan adminitrasi mengikuti pendidikan alih golongan serta program lainya.

“Untuk menunjang kegiatan tersebut, seperti yang dikatakan oleh Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Dharmawan, agar seluruh personel  menyempatkan waktu melakukan kegiatan pembinaan fisik walaupun ditengah padatnya kegiatan, supaya dalam pelaksanaan Garjas tidak menjadi beban mental,” ujarnya.

Dirinya juga menekankan kepada seluruh peserta tes kesegaran jasmani, agar melaksanakan kegiatan dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, pungkasnya.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *