Koarmada II Gelar Apel Kesiapan Latma Joint Minex Pandu Tahun 2024

Sengkelatnews.com Dalam rangka memastikan kesiapan prajurit maupun unsur-unsur Koarmada II yang terlibat Latma Joint Minex Pandu T.A 2024, Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, yang diwakili Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., menerima Apel Gelar Kesiapan, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya. Rabu (8/5).

Koarmada II Gelar Apel Kesiapan Latma Joint Minex Pandu Tahun 2024


Adapun unsur-unsur Koarmada II yang terlibat dalam Latma Joint Minex Pandu Tahun 2024 yakni KRI Pulau Fani-731, KRI Pulau Fanildo-732, dan Satkopaska Koarmada II.

Latma Joint Minex Pandu 2024 merupakan latihan bilateral antara Indonesia dengan Singapura yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan baik dan interoperabilitas antara kedua negara, serta meningkatkan profesionalisme prajurit TNI Al dan Republic Of Singapura Navy, masing-masing negara melibatkan 2 Kapal perang.

Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., menyampaikan bahwa latihan ini merupakan kesempatan bagi kalian untuk dpat mengukur kemampuan personel dan KRI dalam lingkup kerja sama operasional dan merupakan sarana pengujian doktrin operasi sesuai fungsi satuan mulai dari tahap perencanaan sampai dengan tahap pengakhiran.

Selain itu latihan ini menitik beratkan pada pemburuan ranjau dan tindakan perlawanan ranjau untuk memberikan dukungan timbal balik dan tujuan bersama dalam mengatasi krisis, kontijensi dan kegiatan peranjauan dalam keamanan maritim dengan menggunakan standar taktik, teknik dan prosedur,” ujar Kaskoarmada II.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *