Prajurit Yonmarhanlan ll Bantu Pencarian Korban Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin

Prajurit Yonmarhanlan ll Bantu Pencarian Korban Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin

Sengkelatnews.com  Dalam rangka penanggulangan bencana di Sumatera Barat, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) lI Padang, yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan Bencana Lantamal ll turut membantu pencarian dan evakuasi korban bencana banjir bandang dan lahar dingin gunung Marapi yang bertempat di Jorong Simpang, Bukik Nagari, Bukit Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, Senin(13/05/2024).

Prajurit Yonmarhanlan ll Bantu Pencarian Korban Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin


Kegiatan pencarian korban bencana banjir bandang dan lahar dingin gunung Marapi sudah banyak menelan korban hingga saat ini tercatat sudah lebih dari 20 orang yang ditemukan pasca bencana tersebut.

Penanggulangan dan pencarian korban bencana banjir bandang dan lahar dingin gunung Marapi dari Yonmarhanlan ll yang tergabung Satgas Lantamal ll dipimpin langsung oleh Letda Marinir Andre Zainal.

Adapun hadir dalam proses pencarian korban bencana banjir bandang dan lahar dingin Gunung Marapi tersebut seperti, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, M.M., Dandim Kabupaten Agam, Letkol Arm Bayu Ardhtya Nugroho, Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yesi Kurniani S.I.K., M.M., Asisten 1 Pemkab Agam, Bpk Rahman, S.Ip., M.M., dan segenap tokoh masyarakat dari Jorong simpang Bukik Nagari Bukit Batabuah, Kec. Canduang, Kab. Agam, Sumatera Barat.

Sementara itu, Danyonmarhanlan ll Padang Mayor Marinir Deny Aprianto Putro M.Tr.Opsla., juga turut menyampaikan kepada prajurit tergabung dalam satuan tugas penanggulangan bencana Lantamal ll, “Laksanakan tugas ini semaksimal mungkin dan layani masyarakat yang terdampak bencana serta jaga solidaritas antar sesama instansi di lapangan,” ujarnya.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *