Sambut Hardikal, Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Saksikan Pemecahan Rekor Muri Lomba Mewarnai

Sambut Hardikal, Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Saksikan Pemecahan Rekor Muri Lomba Mewarnai

Sengkelatnews.com Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah mendampingi Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma menyaksikan pemecahan Rekor Muri Lomba Mewarnai Alutsista TNI Angkatan Laut dalam rangka Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) Ke -78 Tahun 2024, bertempat di Joglo Lapangan Aru AAL, Bumimoro Surabaya. Senin (13/05/2024).

Sambut Hardikal, Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Saksikan Pemecahan Rekor Muri Lomba Mewarnai


Adapun sebanyak 1.600 orang menjadi peserta yang terdiri dari Anak TK dan SD Hang Tuah dari Lantamal I s.d. Lantamal XIV di seluruh Indonesia secara Offline dan Online.

Wakil Ketua Umum Jalasenastri melakukan goresan pertama pada kanvas sebagai tanda dimulainya lomba secara serentak yang dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan lomba di Joglo peserta dilanjutkan interaksi secara online dengan Lantamal-Lantamal yang ditunjuk.

“Dengan lomba ini, kita berharap anak-anak dapat lebih memahami pentingnya peran alutsista dalam menjaga keamanan dan kedaulatan Bangsa. Lomba ini juga merupakan sarana interaksi sosial yang positif yang memperkuat nilai-nilai kerjasama, keakraban dan persahabatan di antara mereka”, kata Gubernur AAL Laksda TNI Supardi dalam sambutannya.

Selain itu, menurut Gubernur AAL melalui acara ini, TNI Angkatan Laut, Jalasenastri dan Yayasan Hang Tuah menyadari pentingnya mengenalkan pertahanan negara melalui format yang mudah di pahami oleh anak-anak kita. Ini adalah langkah awal yang sangat penting dalam membentuk generasi muda yang memiliki pengetahuan, peduli dan peduli terhadap isu-isu pertahanan dan keamanan nasional sejak dini.

Dalam kesempatan tersebut penyerahan piagam dan medali Muri dari Staf Muri diserahkan kepada Ibu Wakil Ketua Umum Jalasenastri selaku Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah, dan dilanjutkan dengan penyerahan souvenir dari Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah kepada Staf Muri.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *