Asah Profesionalisme Prajurit Yonbekpal 1 Mar Laksanakan Latihan Perbaikan dan Pemeliharaan

Sengkelatnews.com Terus meningkatkan professionalisme dan pengetahuan hukumnya wajib bagi tiap prajurit, itulah yang dilakukan Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar), dalam Latihan Satuan Dasar I (LSD I) , TW II Ta. 2024 seksi Pemeliharaan (Sie HAR) melaksanakan problem latihan Pemeliharaan dan Perbaikan Senjata rusak di medan Operasi (Har Senj). Latihan ini digelar di Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Korps Marinir 6 Antralina, Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (14/05/2024).

Asah Profesionalisme Prajurit Yonbekpal 1 Mar Laksanakan Latihan Perbaikan dan Pemeliharaan


Kegiatan LSD l, TW II ini dipimpin oleh Katim materi Letda Marinir Adi Kurniawan mengajak prajurit Turangga Cakti untuk memahami  ilmu Pemeliharaan mulai dari pemeliharaan tingkat 1 dan tingkat 2, untuk menunjang penugasan di medan tempur yang sebenarnya.

Pada latihan ini disekenariokan Kompi A Ton 1 mengalami kerusakan senjata SS1 pena pemukul patah pada kordinat yang sudah ditentukan, kemudian Sie Har Senj mendapatkan Perintah dari Posko Bekpal untuk melaksanakan perbaikan di kordinat tersebut dengan cara Orientir Peta (IMMP) dan gerakan taktis prajurit “Turangga Cakti” menuju ke titik kordinat yang telah ditentukan.

Sementara itu, Komandan Batalyon Bekpal 1 Marinir Mayor Marinir Dian Mayestika, S.M., M.Tr.Opsla., berharap dengan diadakannya latihan seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan seluruh prajurit Yonbekpal 1 Mar sesuai dengan tugas yang diemban masing-masing personil.

“Semoga kesiapan kita ini menjadi tolak ukur untuk kesiapan penugasan-penugasan dari satuan atas dengan harapan setiap indikasi segera bisa diantisipasi dan ditindaklanjuti,” pungkas Danyonbekpal 1 Marinir.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *