Pertajam Kemampuan Prajurit, Yonmarhanlan IV Laksanakan Latihan Renang Ponco

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan dan mempertajam kemampuan tempur laut, prajurit Yonmarhanlan IV melaksanakan latihan renang ponco dengan jarak 1000 Meter di Perairan Tanjung Sengkuang, Kota Batam, Selasa (14/05/2024).

Pertajam Kemampuan Prajurit, Yonmarhanlan IV Laksanakan Latihan Renang Ponco


Renang ponco merupakan salah satu metode tempur yang harus dikuasai oleh prajurit Marinir pada saat melintasi perairan laut, Rawa dan Sungai. Karena tidak adanya sarana penghubung ke sasaran seperti jembatan dan transportasi laut maka dari itu setiap perorangan harus bisa melintasinya dengan membawa perlengkapan beban tempur dengan cara berenang ponco, jadi seluruh perlengkapan tempur ransel, amonisi, bahan peledak, ransum makanan dan lain-lain dimasukan kedalam ponco atau jas hujan militer kemudian dibawa berenang melitasi perairan sampai ke daratan yang dituju.

Lebih lanjut, Komandan Yonmarhanlan IV Mayor Marinir Andi Arif Mangkubumi, S.IP., menyampaikan bahwa, “Meskipun saat ini Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IV berada di zona aman, namun akan tetap melaksanakan latihan secara berjenjang dan berkelanjutan guna menyiapkan prajurit yang selalu siap dibutuhkan kapan saja oleh Negara untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” ujarnya.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *