Batalyon Arhanud 1 Mar Laksanakan Sermat Serta Serpas ke Rahlat

Batalyon Arhanud 1 Mar Laksanakan Sermat Serta Serpas ke Rahlat

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Arhanud 1 Marinir (Danyon Arh 1 Mar) Mayor Marinir Verdian, M.Tr. Opsla., selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) melaksanakan Pergeseran Material (Sermat) dan Pergeseran Pasukan (Serpas) menuju Daerah Latihan (Rahlat) menggunakan Ranpur BVP-2 dari Desa Caringinnunggal ke Desa Sidamulya dalam rangka melaksanakan LSD I di Kab. Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (15/05/2024).

Batalyon Arhanud 1 Mar Laksanakan Sermat Serta Serpas ke Rahlat


Latihan ini bertujuan untuk memelihara kemampuan dan keterampilan kesenjataan satuan dasar tingkat pucuk sampai tingkat seksi sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing, sasaran latihan ini agar tetap terpeliharanya kemampuan dan keterampilan prajurit dalam menguasai secara teknik tingkat pucuk sampai tingkat seksi sesuai kesenjataan masing-masing.

Pada kegiatan ini, para prajurit berlatih bisa membuat pola gelar Satbak, penyampaian Berita Sasaran (Brasas), melaksanakan Kolone Ranpur, pelayanan amunisi, dan Proskom Arhanud. Bukan hanya itu, para pelaku juga dihadapkan dengan berbagai macam problem selama pergeseran seperti Pengamanan Jembatan, Tepi jauh dan tepi dekat, pengamanan persimpang jalan, pengamanan ranjau anti tank dan pelumpuhan sniper musuh.

Sementara itu, Lettu Mar Yusha Amriz R sebagai Hatlat menyampaikan bahwa Laksanakan Latihan dengan sebaik-baiknya, tetap semangat dan teruslah belajar. Tidak lupa pula Lettu Mar Januar Eko P yang menjabat sebagai Palaklat turut menyampaikan kepada para pelaku bahwa tetap utamakan faktor keselamatan kapanpun dan di manapun berada.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *