Prajurit Petarung Hiu Perkasa Ikuti Pengamanan Kapal Perang Negara Belanda

Prajurit Petarung Hiu Perkasa Ikuti Pengamanan Kapal Perang Negara Belanda

Sengkelatnews.com Prajurit Hiu Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta melaksanakan pengamanan Kapal Perang Negara Belanda HNLMS Tromp (F803), bertempat di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (15/05/2024).

Kehadiran kapal perang Angkatan Laut Belanda tersebut dalam rangka mempererat persahabatan dan kerjasama antara The Royal Netherlands Navy (TBC) dengan TNI Angkatan Laut. Dalam pelaksanaannya, prajurit Yonmarhanlan lll dipimpin Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Mayor Marinir Soebari.

HNLMS Tromp F803 diluncurkan oleh galangan Royal Schelde di Vlissingen pada 7 April 2001 dan resmi beroperasi di Armada Angkatan Laut Belanda sejak 14 Maret 2003. Kapal kombatan ini mendapat label sebagai highly advanced air defence and command frigates.

Ditempat yang berbeda, Danyonmarhanlan lll Mayor Marinir Surya Affandy Novyanto, M.Tr.Opsla., menyampaikan, “Dalam pengamanan Kapal perang HNLMS Tromp (F803) adalah bagian dari tugas pokok Yonmarhanlan lll Jakarta sebagai Satuan pemukul pertahanan pangkalan, kita telah diberikan tugas dan amanah dari pimpinan, amankan, kordinasi dengan baik tetap menjaga prosedur profesionalime dalam pelaksanaan tugas, disiplin dan bertanggung jawab dalam keamaan area Dermaga,” ujarnya.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *