Prajurit Satgas Hanlan LNU V Laksanakan Donor Darah

Sengkelatnews.com Prajurit Satuan Tugas (Satgas) Pertahanan Pangkalan (Hanlan) Laut Natuna Utara (LNU) V ikut serta pada kegiatan bhakti kesehatan donor darah yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 39 Guspurla Koarmada 1 yang berlangsung di Mako Guspurla Koarmada 1, Faslabuh Selat Lampa, Kab. Natuna, Rabu (15/05/2024).

Kesadaran prajurit Satgas Hanlan Laut Natuna Utara V akan pentingnya donor darah yang mempunyai banyak manfaat dari segi kesehatan, terlebih donor darah dilakukan secara rutin akan dapat menstimulasi ritme tubuh untuk pembentukan sel darah merah yang baru dan dapat mendeteksi suatu penyakit melalui screening pada saat mendonor.

Dalam kesempatan lain, Komandan Satgas Hanlan Laut Utara V Mayor Marinir Henry Daniel Sirait menyampaikan, “Sebagai prajurit tempur apalagi kita sedang melaksanakan penugasan, kesehatan merupakan prioritas utama dalam menunjang terlaksananya tugas pokok kita, seperti dilaksanakannya kegiatan donor darah ini akan membuat kita sehat dan dengan setetes darah yang kita berikan itu pula, dapat memberikan manfaat yang sangat berarti bagi orang lain yang membutuhkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Guspurla Koarmada 1 bersama Unit Transfusi Darah (UTD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ranai.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *