Prajurit Yonarhanud 1 Marinir Laksanakan Latihan Taktik Arhanud

Sengkelatnews.com  Prajurit Elang Perkasa Batalyon Arhanud 1 Marinir (Yon Arh 1 Mar) melaksanakan latihan Taktik Arhanud yang dipimpin lansung oleh Lettu Mar Yusha Amriz R yang menjabat sebagai Pengawas dan Pengendalian (Wasdal) dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) I 2024 yang bertempat di Sidamulya, Kab. Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (16/05/2024).

Prajurit Yonarhanud 1 Marinir Laksanakan Latihan Taktik Arhanud


Latihan ini bertujuan untuk memelihara kemampuan dan keterampilan kesenjataan Satuan dasar tingkat Pucuk sampai tingkat Seksi sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing, sasaran latihan ini dilaksanakan agar tetap terpeliharanya kemampuan dan keterampilan prajurit dalam menguasai secara teknik tingkat pucuk sampai tingkat Seksi sesuai kesenjataan masing-masing.

Dalam kegiatan ini, prajurit Kesatria Elang Perkasa Batalyon Arhanud 1 Marinir melaksanakan latihan taktik Arhanud dan pelajaran Berita sasaran (Brasas) disampaikan oleh Sertu Mar Asdar Umar yang menjabat sebagai Baopslat dalam kegiatan LSD I 2024 ini, kegiatan pelajaran mengenai Berita Sasaran (Brasas) ini bertujuan untuk mengetahui arah datangnya pesawat udara musuh melalui titik kemunculan yang disampaikan Oleh Bintara Komunikasi (Bakom) Kemudian dimasukkan kedalam papan (Brasas).

Tidak lupa, Lettu Mar Januar Eko P Selaku Palaklat juga menyampaikan bahwa tiap-tiap personil diharapkan mampu menguasai serta mengetahui pelajaran ini supaya kedepannya nanti bisa mengaplikasikan lansung apa yang telah diajarkan oleh struktur di dalam medan yang sesungguhnya.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *