Prajurit Yonif 2 Marinir Laksanakan Latihan Materi Pungdahmah

Sengkelatnews.com  Dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) 1 tahun 2024, prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) melaksanakan latihan materi Pengepungan dan Penggeledahan Rumah, yang dikenal sebagai Pungdahmah, di daerah Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (16/05/2024).

Prajurit Yonif 2 Marinir Laksanakan Latihan Materi Pungdahmah


Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan kemampuan prajurit dalam menangani situasi pengepungan dan penggeledahan rumah secara efektif dan profesional, latihan tersebut melibatkan semua elemen taktis, mulai dari perencanaan, koordinasi, hingga pelaksanaan tugas.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir , Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr. Opsla., mengungkapkan bahwa latihan ini merupakan bagian dari upaya terus-menerus dalam meningkatkan keterampilan prajurit dalam menjalankan tugas di berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan, Danyonif 2 Marinir juga menekankan pentingnya latihan rutin untuk memastikan kesiapan dan profesionalisme prajurit dalam melindungi masyarakat dan menjaga keamanan negara.

“Dengan adanya latihan  ini, diharapkan prajurit Yonif 2 Marinir semakin siap dan tangguh dalam menghadapi tugas-tugas yang mereka emban dimasa depan,” ungkap Danyonif 2 Marinir.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *