Prajurit Batalyon Arhanud 1 Mar Laksanakan Sermat dan Serpas dengan Gerakan Taktis Arhanud

Prajurit Batalyon Arhanud 1 Mar Laksanakan Sermat dan Serpas dengan Gerakan Taktis Arhanud

Sengkelatnews.com  Dalam rangka melaksanakan latihan, prajurit Batalyon Arhanud 1 Marinir (Yon Arh 1 Mar) melaksanakan Pegeseran Personel (Serpas) dan Pergeseran Material (Sermat) menggunakan Gerakan Taktis Arhanud (Gertak) menuju stelling pokok Arhanud dalam rangka LSD II TW II dari Sidamulya ke Cibenda (Cakra Kostrad), Kab. Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (17/05/2024).

Prajurit Batalyon Arhanud 1 Mar Laksanakan Sermat dan Serpas dengan Gerakan Taktis Arhanud


Latihan ini bertujuan untuk memelihara kemampuan dan keterampilan kesenjataan satuan mulai dari tingkat seksi hingga tingkat baterai sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing. Tujuan dan sasaran latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan satuan dasar prajurit Korps Marinir di Batalyon Arhanud 1 Marinir dalam rangka mendukung Latihan Satuan Dasar (LSD) II Triwulan II TA 2024.

Kegiatan ini dimulai dengan Apel pengecekan personel dan material serta pengarahan oleh Letda Mar Susilo Dwi H yang menjabat sebagai Komandan Baterai (Danrai). Dalam arahannya, beliau menyampaikan bahwa dalam Gerakan Taktis Arhanud (Gertak) ini tidak akan dilalui dengan mudah, tetapi akan banyak rintangan yang menghadang, seperti masalah pengamanan jembatan, pengejaran dan penanganan terhadap infanteri musuh, medan terbuka, dan masalah ranjau anti-tank untuk menuju ke stelling pokok Arhanud. Setelah itu, akan dilaksanakan Gelar Satuan Tembak (Satbak) dan Gelar Posko Arhanud.

Sementara itu, Komandan Batalyon Arhanud 1 Marinir (Danyonarhanud 1 Mar), Mayor Marinir Verdian, M.Tr.Opsla., menyampaikan, “Seluruh kegiatan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan apa yang telah dilatihkan,” ujarnya.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *