Wujud Nyata Komitmen Babinsa Rungkut  Dalam Mendukung Program Hanpangan

Sengkelatnews.com Wujud nyata komitmen Babinsa dalam mendukung program ketahanan pangan nasional dibuktikan oleh Babinsa Kelurahan Medokan Ayu Koramil 0831/05 Rungkut, Serda Qodri, dengan mendampingi petani Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya dalam kegiatan penyiraman tanaman terong di lahan Bekas Tanah Kas Desa (BTKD) Medokan Asri, Jl. Medokan Asri Utara XV, Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Surabaya, Jumat (17/05/2024)

Dengan membantu petani dalam merawat tanaman terong, diharapkan hasil panen nanti dapat melimpah dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Selain membantu penyiraman, Serda Qodri juga memberikan bimbingan teknis kepada petani DKPP tentang cara merawat tanaman terong agar tumbuh optimal. Ia juga memberikan motivasi kepada petani agar terus semangat dalam mengembangkan usaha pertaniannya.

“Kegiatan ini dilakukan untuk membantu petani dalam meningkatkan hasil panen tanaman terong, sehingga dapat berkontribusi terhadap ketahanan pangan nasional,” kata Serda Qodri.

Petani DKPP menyambut baik pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa. Mereka merasa terbantu dengan bimbingan teknis dan motivasi yang diberikan.
“Dengan bantuan dari Babinsa, kami merasa lebih termotivasi untuk merawat tanaman terong agar hasilnya lebih bagus,” ujar salah satu petani DKPP.

Kegiatan penyiraman tanaman terong ini diharapkan dapat meningkatkan produksi tanaman terong di wilayah Kelurahan Medokan Ayu. Hal ini tentunya akan berdampak positif terhadap ketahanan pangan nasional.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *