Bersama Kelompok Tani Nandur Makmur Wujudkan Ketahanan Pangan

Sengkelatnews.com Babinsa Koramil 0831-06 Kenjeran Kodim 0831/Surabaya Timur, Serda Drajat dan Koptu Prayitno,  melakukan kegiatan penanaman ubi bersama Kelompok Tani Nandur Makmur di Kelurahan Tambak Wedi, Kecamatan Kenjeran, Senin 20 Mei 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Babinsa dalam melaksanakan tugas kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI dan rakyat. Dengan membantu masyarakat menanam ubi, seperti yang dilakukan oleh Serda Drajat dan Koptu Prayet, TNI berusaha mendukung ketahanan pangan lokal.

Serda Drajat menegaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Sinergitas antara TNI dan masyarakat penting dalam meningkatkan capaian pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan yang optimal,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dukungan TNI tidak hanya terbatas pada penanaman ubi saja, tetapi juga mencakup tanaman pangan lainnya seperti padi, jagung, dan berbagai komoditas pertanian lainnya. “TNI melalui Babinsa diharapkan bisa memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk terus bercocok tanam,” tambah Serda Drajat.

Suyono (49), Ketua Kelompok Tani Nandur Makmur, mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani dari tahap penanaman hingga masa panen. “Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami sebagai petani,” ujar Suyono.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *