Disinfolahta Koarmada II Gelar Latihan Operator Teleconference TA. 2024

Disinfolahta Koarmada II Gelar Latihan Operator Teleconference TA. 2024

Sengkelatnews.com Tingkatkan kemampuan personel serta efektifitas sistem teleconference di lingkungan Koarmada II dalam melaksanakan tugas di satuan kerja masing-masing, Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data (Kadisinfolahta) Koarmada II Kolonel Laut (E) Bernadus W. J., S.T., M.Tr.Hanla., membuka Pelatihan Operator Teleconference TA. 2024, yang diikuti sebanyak 50 peserta prajurit Koarmada II yang digelar dari tanggal 20 s.d 23 Mei 2024, bertempat di Ruang Kelas Disinfolahta Koarmada II Ujung Surabaya, Senin (20/5).

Disinfolahta Koarmada II Gelar Latihan Operator Teleconference TA. 2024


Tujuan dari pelatihan operator teleconference ini untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan personel dalam mengoperasikan sarana komunikasi dengan menggunakan sistem video conference (Vicon) mampu menjalankan program melalui komputer yang terkoneksi satu dengan yang lain pada waktu yang bersamaan sehingga dapat meningkatkan kemampuan personel pengawak vicon yang lebih mandiri serta tercipta efisiensi efektifitas kerja di satuan pendirat maupun KRI.

Dalam sambutannya, Kadisinfolahta Koarmada II mengatakan seiring kemajuan teknologi informasi dan komunikasi global yang sangat pesat, dimana saat ini penggunaan jaringan internet sebagai pusat server merupakan urat nadi dalam berkomunikasi secara sistem video conference (Vicon), Koarmada II perlu mengadakan pelatihan tentang penggunaan teleconference agar semua personel bisa memahami dan menyiapkan peralatan yang diperlukan secara baik dan benar sesuai prosedur pengoperasian peralatan tersebut.

“Saya berharap kepada seluruh peserta latihan, melalui latihan ini tercapai tingkat kesiapan, kemampuan, pengetahuan dan keterampilan personel pengawak dan teknisi peralatan teleconference yang dimiliki TNI Angkatan Laut. Untuk itu laksanakan pelatihan ini sebaik-baiknya sehingga ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi organisasi dan diri pribadi masing-masing,” tuturnya.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *