Gelar Press Conference, Lanal Nunukan Jajaran Koarmada II Gagalkan Penyelundupan Karung Ballpress

Sengkelatnews.com Lanal Nunukan jajaran Koarmada II menggelar Press Conference terkait penggagalan penyelundupan puluhan karung Ballpress di Perairan Nunukan oleh Tim Second Quick Response (SFQR) Lanal Nunukan, bertempat di Mako Lanal Nunukan, Kalimantan Utara. Minggu (26/5).

Penggagalan penyelundupan tersebut berawal pada hari Sabtu (25/5) malam hari, Ketika Tim SFQR sedang melaksanakan pemeriksaan terhadap kapal kayu yang sehari-hari memuat sembako untuk memenuhi kebutuhan di Kab. Nunukan ditemukan puluhan karung barang yang mencurigakan berupa pakaian bekas dan sepatu bekas.

Dari pengakuan Motoris Kapal diketahui bahwa yang bersangkutan hanya bergiat dalam jasa angkut transportasi dan tidak mengetahui akan isi barang yang dibawa. Selanjutnya, Tim membawa barang penyelendupan ke Mako Lanal Nunukan untuk dilaksanakan pemeriksaan dan pembongkaran.

Adapun barang bukti yang diamankan meliputi 42 karung Ballpress berisi pakaian bekas layak pakai dan 8 karung Ballpress berisi sepatu bekas layak pakai dengan berbagai Merk Branded.

Upaya penggagalan penyelundupan ballpress ini merupakan bentuk implementasi perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, kepada seluruh prajurit jajaran Koarmada II agar mematuhi aturan yang telah dibuat oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bahwa Trifting berupa impor pakaian bekas adalah hal yang tidak diperbolehkan atau dilarang.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *