Dislambair Koarmada II Gelar Latihan Selam Scuba

Sengkelatnews.com Bertempat di Lapangan Apel Dinas penyelamatan Bawah Air (Kadislambair) Koarmada II, Kepala Dinas penyelamatan Bawah Air (Kadislambair) Koarmada II Letkol Laut (P) Haran Al Ahsan Budi S., S.E., CTMP., yang diwakili oleh Kasubdispersmatlam Koarmada II Letkol Laut (KH) Faris Woro Arfani, memimpin pembukaan Latihan Selam Scuba Personel Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Blitar dan Kab. Malang TA. 2024. Selasa (28/5).

Dislambair Koarmada II Gelar Latihan Selam Scuba


Dalam amanat Kadislambair Koarmada II yang dibacakan Kasubdispersmatlam Koarmada II menyampaikan bahwasannya latihan Selam Scuba bagian dari upaya peningkatan kompetensi SDM, serta untuk menunjang tupoksi personel Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Blitar dan Kab. Malang, supaya selalu siap  saat menghadapi berbagai tugas, khususnya dalam bidang pengetahuan bawah air dan penyelaman.

“Kepada para peserta, latihan ini disamping pembinaan fisik juga akan dilaksanakan materi selam dasar berupa pengenalan dan pengetahuan alat selam beserta pendukungnya, untuk itu para peserta agar selalu memperhatikan berbagai materi dalam pelatihan tersebut,” ungkapnya.

“Saya berharap kepada para peserta latihan pentingnya menyadari keberadaan pelatihan ini bagi peningkatan kompetensi SDM para peserta latihan, agar semakin professional di bidang penyelaman dan kepada para pelatih agar mempergunakan kesempatan yang baik ini, guna menyalurkan ilmu dan pengalamannya khususnya dalam bidang penyelaman, laksanakan semua materi kepelatihan dengan penuh ketelitian dan selalu memperhatikan baik keselamatan personel, maupun material,” pungkasnya.

(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *