Perangi Narkoba, Kodim 0831 Surabaya Timur Gelar  Kegiatan Ini

Sengkelatnews.com  Dalam upaya memerangi penyebaran narkoba di Kota Surabaya, Kodim 0831/Surabaya Timur bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya mengadakan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya penggunaan narkoba serta melakukan tes urine kepada sejumlah anggota Kodim. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (28/05/24) sekitar pukul 08.00 di Aula Makodim Jalan Mulyorejo Indah 1 No. 4.

Perangi Narkoba, Kodim 0831 Surabaya Timur Gelar  Kegiatan Ini


Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan ini merupakan bagian dari program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tahap 1 Semester 1 Tahun 2024. Tim BNN Kota Surabaya yang beranggotakan sejumlah personel, dipimpin langsung oleh Komandan Kodim Kolonel Inf Didin Nasruddin Darsono S. Sos., M. Han mengambil sampel urine dari anggota Kodim 0831/Surabaya Timur, termasuk para anggota Makodim dan Babinsa.

Komandan Kodim 0831/Surabaya Timur, Kolonel Inf Didin Nasruddin Darsono S. Sos., M. Han., dalam kesempatan tersebut menyatakan, “Kami membuka pintu lebar-lebar dan mempersilakan teman-teman dari BNN Kota Surabaya untuk mengecek sampel urine tiap anggota saya. Bahkan saya sendiri bersedia untuk dites juga karena tes urine ini sangat bermanfaat sekali.” tegas Kolonel Didin ND.

Menurut Kolonel Didin, dengan adanya tes urine tersebut, dapat diketahui apakah ada personel yang terindikasi mengkonsumsi narkoba. “Pemeriksaan ini berkat kerja sama antara Kodim 0831/Surabaya Timur dengan BNN Kota Surabaya,” tambahnya.

Perwakilan BNN Kota Surabaya, menyatakan bahwa dari hasil sampel urine yang diambil dari personel Kodim 0831/Surabaya Timur, semuanya dinyatakan negatif. “Tes ini kami lakukan sebagai langkah antisipasi. Kami berharap para anggota TNI-AD memahami bahaya narkoba, sehingga secara otomatis akan menjauhi barang berbahaya tersebut,” jelasnya.

Selain itu, BNN Kota Surabaya juga menyampaikan apresiasi kepada Dandim 0831/Surabaya Timur yang telah memfasilitasi sehingga sosialisasi dan tes urine tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *