Koarmada II Peringati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

Koarmada II Peringati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

Sengkelatnews.com Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024, Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo, memimpin upacara yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Koarmada II, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya. Sabtu (1/6).

Koarmada II Peringati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024


Tema yang diangkat dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 yakni “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” yang mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan Indonesia dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan Bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, madiri, dan berdaulat.

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI Yudian Wahyudi melalui pidatonya yang dibacakan oleh Pangkoarmada II menyampaikan bahwa di tengah perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi yang begitu pesat, diharapkan seluruh komponen  bangsa untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa.

“Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi,” jelas Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI dalam pidatonya.

Di tempat yang berbeda, Kaskoarmada II Laksamana Pertama TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., mewakili Pangkoarmada II menghadiri Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kota Surabaya yang dipimpin oleh Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *