KRI REM-331 MANTAPKAN LATMA RIMPAC DENGAN CIC PREPARATION BRIEF

KRI REM-331 MANTAPKAN LATMA RIMPAC DENGAN CIC PREPARATION BRIEF

Sengkelatnews.com Kapal perang TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini KRI Raden Eddy Martadinata-331 yang berpartisipasi pada Latma Rim Of Pacific (Rimpac) 2024 telah memantapkan persiapan latihan dengan menggelar Rimpac 2024 overview brief, bertempat di KRI REM-331 yang sedang berlayar di Perairan Selat Makassar. Minggu (02/05).

KRI REM-331 MANTAPKAN LATMA RIMPAC DENGAN CIC PREPARATION BRIEF


Briefing yang dipaparkan oleh Lettu Laut (P) Damartama P.A. Nusantara ini merupakan penjelasan awal mengenai berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pada saat berlatih di Hawaii yang meliputi organisasi tugas, desain tahapan latihan, daerah latihan, dan teknis prosedur yang umum dilaksanakan dalam Latma Rimpac 2024.

Dengan demikian, seluruh prajurit memiliki bekal persiapan sehingga mampu melaksanakan tugas yang diemban dengan baik dan dapat menjalankan peran diplomasi, serta menunjukkan eksistensi Kapal Perang TNI Angkatan Laut di kancah internasional mengingat Latma Rimpac 2024 ini merupakan latihan perang angkatan laut terbesar di dunia.

Kapal perang yang dipimpin oleh Komandan KRI REM-331 yang juga selaku Komandan Satgas, Kolonel Laut (P) Adam Tjahja Saputra ini, akan menunjukkan ketangguhannya dengan berlayar mengarungi Samudera Pasifik dan direncanakan akan tiba di Hawaii pada 25 Juni 2024.

Keikutsertaan TNI AL pada latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan hubungan kerja sama antar negara, menunjukkan eksistensi TNI AL dalam hubungan militer internasional, meningkatkan operasi laut jarak jauh, serta meningkatkan kemampuan TNI AL dalam mendukung kebijakan pemerintah guna mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *