Pertajam Kemampuan Teritorial, Ini Yang Dilakukan Babinsa Kodim 0831 Surabaya Timur.

Pertajam Kemampuan Teritorial, Ini Yang Dilakukan Babinsa Kodim 0831 Surabaya Timur.

Sengkelatnews.com  Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari jajaran Kodim 0831/Surabaya Timur laksanakan latihan teknis teritorial (Latnister) dengan melakukan praktek lapangan di dua Koramil, yaitu Koramil 0831/06 Kenjeran dan Koramil 0831/07 Tenggilis Mejoyo dalam rangka meningkatkan kemampuan teritorial, Kamis, (06/06/2024)

Pertajam Kemampuan Teritorial, Ini Yang Dilakukan Babinsa Kodim 0831 Surabaya Timur.


Dalam tinjauannya di Koramil 06 Kenjeran, Komandan Kodim 0831/Surabaya Timur, Kolonel Inf Didin Nasruddin Darsono S. Sos., M. Han, selaku Komandan Latihan (Danlat), menyatakan bahwa kegiatan praktek lapangan ini merupakan implementasi dari teori yang telah diajarkan oleh Danramil dan Pasi sebagai pemateri. Praktek lapangan  kali ini dengan mempertajam lima kemampuan teritorial, diantaranya temu cepat & lap cepat,  manejemen teritorial, penguasaan wilayah, pembinaan rakyat terlatih dan Komunikasi sosial

Kolonel Didin menegaskan bahwa kelima kemampuan teritorial ini harus dikuasai oleh para personel, terutama Babinsa, baik dalam teori maupun praktek lapangan. Hal ini  sebagai modal awal bagi Babinsa dalam menjalankan tugasnya di wilayah binaan, selain dari pengetahuan yang mereka miliki.

Selain itu, Kolonel Didin juga menekankan pentingnya kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat di wilayah binaan. Kehadiran mereka diharapkan dapat menjamin keberhasilan pembinaan teritorial. Dengan adanya pengetahuan teori dan praktek langsung, diharapkan tidak akan ada keraguan dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Dengan demikian, kegiatan latihan teknis teritorial ini menjadi langkah penting dalam mempersiapkan Babinsa untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan efektif di wilayah binaan. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan Babinsa dalam mendukung keamanan dan ketertiban di wilayah binaan mereka.” tandasnya.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *