Fun Archery Ajang Kumpul Keluarga Besar Kodiklatal Untuk Salurkan Bakat Memanah

Fun Archery Ajang Kumpul Keluarga Besar Kodiklatal Untuk Salurkan Bakat Memanah

Sengkelatnews.com Untuk membangun keakraban antar Satuan Kerja (Satker) dan menyalurkan bakat memanah, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah mengajak seluruh keluarga besar Kodiklatal mengikuti Olah Raga Bersama dan Fun Archery Dankodiklatal Cup Tahun 2024, bertempat di Lapangan Apel Usman Harun, Mako Kodikmar Kodiklatal, Gunungsari Surabaya. Jumat (07/06/2024)

Fun Archery Ajang Kumpul Keluarga Besar Kodiklatal Untuk Salurkan Bakat Memanah


Kegiatan yang diawali dengan senam aerobik dan jalan sehat keliling Ksatrian Ewa Pangalila ini, dilanjutkan pertandingan ekshibisi ketepatan memanah jarak 100 meter oleh Dankodiklatal bersama Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono dan Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal.

Selanjutnya dalam pertandingan Fun Archery yang diselenggarakan Kodikmar, diikuti oleh 36 Satker di jajaran Kodiklatal dengan jumlah 6 orang di dalam tim atau regu. Selain Beregu, Fun Archery juga melombakan Kategori Perorangan Putri perwakilan dari Satker-Satker yang mengikuti lomba Panahan tersebut.

Adapun poin dari hasil lomba babak 16 besar diantaranya yaitu, tim Ditdok (57) vs Kuwil (40), Puslatopsla (42) vs Mako Kodikmar (38), Pusdikbanpur (42) vs Ditum (44), Kodikopsla (44) vs Pusdikif (48), Satdemlat (53) vs Pusdikpomal (47), Ditdik (49) vs Puslatmar (52), Pusdikkav (53) vs Pokgadik (44), Dirjianbang (48) vs Pusdiklek (42).

Selanjutnya  poin dari hasil lomba babak perempat final yaitu, Ditdok (52) vs Puslatopsla (48), Ditum (48) vs Pusdikif (54), Satdemlat (56) vs Puslatmar (49), Pusdikkav (51) vs Ditjianbang (50). Berikutnya pada babak semifinal mempertemukan tim Ditdok vs Pusdikif yang dimenangkan Pusdikif, sedangkan tim Satdemlat yang bertanding melawan Pusdikkav dimenangkan oleh Satdemlat.

Pada babak final yang memperebutkan Juara 1 dan 2, mempertemukan Pusdikif melawan Satdemlat dengan kemenangan Pusdikif yang meraih poin 53, sedangkan Satdemlat meraih poin 50. Untuk juara 3 dimenangkan oleh Ditdok dengan poin 55, dan juara 4 Pusdikkav dengan poin 53. Sementara dalam ajang ekshibisi, Dankodikdukum Laksma TNI Dr. Taufik Arief berhasil menjadi yang terbaik dalam Eksibisi Fun Archery ini. Untuk Juara kategori perorangan putri yang berhasil meraih juara adalah juara 1 Serma Carinih, juara 2 Peltu Silvia, juara 3 Peltu Deny, dan juara 4 Serma Ika.

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang Pemanah dari  Tim Pusdikif yakni Peltu Mar Edi Hartono mengatakan bahwa sebagai juara I sekaligus perwakilan tim, dirinya  mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodiklatal yang sudah memberikan kesempatan kepada anggota untuk melaksanakan pertandingan Panahan ini. “Tentunya kita sebagai anggota mengucapkan terima kasih. Semoga untuk lomba panahan kedepan semakin ditingkatkan dan tetap dilanjutkan, karena  melalui ajang ini para anggota dapat mengenal semua Satker Kodiklatal dan tentunya membuat kita gembira, ” tuturnya dengan bersemangat. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *