Siswa Dikmata TNI AL Angkatan 44 Satdik – 3 Kodiklatal Selesai Lattek Berganda Tahap Sarrit

Sengkelatnews.com Sebanyak 99 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 44 Gelombang 1 TA. 2024 Satuan Pendidikan (Satdik) – 3 Kodiklatal Sorong, telah menyelesaikan seluruh rangkaian Latihan Praktek (Lattek) Tahap Dasar Keprajuritan (Sarrit), yang ditandai dengan Upacara Penutupan Lattek Berganda yang dipimpin oleh Komandan Satdik – 3 Kodiklatal Kolonel Marinir Harnoko di Lapangan Apel Mako Satdik – 3 Kodiklatal Sorong. Kamis (13/06/2024).

Siswa Dikmata TNI AL Angkatan 44 Satdik - 3 Kodiklatal Selesai Lattek Berganda Tahap Sarrit


Dalam kesempatan tersebut, Dansatdik – 3 menyampaikan bahwa untuk terus membangun sikap pantang menyerah dan militan dengan mengikuti secara seksama setiap materi pembelajaran baik teori maupun praktek yang diberikan instruktur dan pelatih, kegiatan latihan praktek yang sudah Siswa laksanakan merupakan momentum yang penting dan bersejarah terutama buat para Siswa, karena dasar keprajuritan membentuk pola dan doktrin pembinaan yang bermuara pada tumbuh kembangnya nilai-nilai kebanggaan dan kehormatan sebagai prajurit Jalasena.

Lebih Lanjut, Dansatdik – 3 sebagai Pimpinan Latihan (Pimlat) mengucapkan terima kasih yang sedalam – dalamnya kepada seluruh prajurit, pelatih dan pendukung atas kerjasamanya yang membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra namun atas izin Allah SWT, Lattek Berganda tahun anggaran 2024 terlaksana dengan aman dan lancar tanpa ada kejadian yang fatal (Zero Accident).

Selanjutnya, Dansatdik – 3 memberikan penekanan kepada para Siswa, yang pertama untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa selama mengikuti pendidikan agar tetap dalam lindungan-Nya. Kedua, Selama mengikuti pendidikan laksanakan sesuai dengan prosedur dan aturan yang sudah ada. Ketiga, Proses pendidikan yang baik akan menghasilkan prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas.

Sejumlah 99 Siswa mengikuti upacara penutupan yang menjadi akhir rangkaian pelaksanaan Lattek Berganda Tahap Sarrit dari tanggal 28 Mei hingga 13 Juni 2024 dibawah kendali Komandan Sekolah Dasar Militer (Dansesarmil) Mayor Marinir Wahidi selaku Direktur Lattek (Dirlat) yang juga bertindak sebagai Danup Upacara Penutupan Lattek. Turut hadir dalam upacara tersebut juga, Wadan Satdik – 3 Letkol Laut (P) Mulyono, Para Kadep Satdik – 3, Para Perwira Satdik – 3 dan seluruh Prajurit Satdik 3 yang terlibat Lattek Sarrit.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *