Maknai Keikhlasan Di Hari Raya Qurban, Kodiklatal Rayakan Idul Adha 1445 H/2024 H

Maknai Keikhlasan Di Hari Raya Qurban, Kodiklatal Rayakan Idul Adha 1445 H/2024 H

Sengkelatnews.com Dalam rangka memaknai keikhlasan sebagai Umat Islam di Hari Raya Qurban, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah/2024 Masehi dengan melaksanakan Sholat Ied berjamaah  di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Senin, (17/06/2024).

Maknai Keikhlasan Di Hari Raya Qurban, Kodiklatal Rayakan Idul Adha 1445 H/2024 H


Ibadah Sholat Idul Adha 1445 H yang berlangsung di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Cilandak mengangkat tema, “Semangat berqurban untuk ketaatan dan kepedulian kepada sesama”, bertindak selaku Imam adalah Ustadz Rofiudin, dilanjutkan Ceramah agama oleh Dr. Andian Parlindungan, serta dilanjutkan ramah tamah di Gedung Gadha Brigif 1 Marinir dan penyembelihan hewan qurban.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban diawali dengan penyerahan hewan qurban oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Marinir Endi Supardi oleh Wadan Kormar Brigjen TNI Marinir Suherlan kepada Danlanmar Jakarta Kolonel Marinir Imron Safei, selaku Ketua Panitia Sholat Idul Adha dan dilanjutkan dengan penyerahan hewan Qurban dari Petinggi Marinir lainnya kepada panitia penyembelihan.

Tercatat penyembelihan hewan qurban kali ini sebanyak 11 ekor sapi dan 39 ekor kambing yang dilaksanakan di halaman Gedung Gobang dan Masjid Jannatin Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan.

Adapun pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M yang dimulai pukul 06.30 WIB, dihadiri oleh para Mantan Dankormar dari masa ke masa, Warakawuri Ibu Laksmi Aminullah Ibrahim, Pati Purnawirawan Korps Marinir, Pati Aktif Korps Marinir, serta Pejabat Marinir lainnya yang hadir beserta Istri.

Sementara itu, di Masjid Quwwatul Bahriyah Kodiklatal juga melaksanakan Sholat Idul Adha berjamaah dengan Imam Lettu Abdul Aziz yang dilanjutkan ceramah yang mengangkat tema, “Semangat Berqurban Untuk Ketaatan dan Kepedulian Kepada Sesama.”(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *