Optimalisasi Ketahanan Pangan, Ini Yang Dilaksanakan Dandim Surabaya Timur

Optimalisasi Ketahanan Pangan, Ini Yang Dilaksanakan Dandim Surabaya Timur

Sengkelatnews.con  Kolonel Inf Didin Nasruddin Darsono S. Sos., M. Han, Komandan Kodim 0831 Surabaya Timur, lakukan peninjauan lahan pertanian di wilayah Kecamatan Keputih, dengan disambut oleh  kelompok Tani Semolowaru Bahari, pada hari Rabu, 19 Juni 2024.

Saat kegiatan peninjauan tersebut, Kolonel Inf Didin Nasruddin Darsono S. Sos., M. Han, didampingi oleh Pasiter Kodim dan anggota Kelompok Tani Semolowaru, yaitu Bapak Sukirman dan Tukirman, langsung melihat lokasi lahan pertanian yang akan dioptimalkan untuk program Ketahanan Pangan.

Optimalisasi lahan pertanian merupakan upaya untuk meningkatkan pemanfaatan sumber daya lahan pertanian menjadi lahan usaha tani tanaman pangan, termasuk hortikultura dan penanaman padi.


Tujuan dari peninjauan ini adalah untuk optimalisasi lahan pertanian guna mendukung dan mewujudkan program ketahanan pangan di wilayah Kodim Surabaya Timur khususnya di Kelurahan Keputih Kecamatan Sukolilo.

Melalui perbaikan dan peningkatan daya dukung lahan, diharapkan lahan pertanian dapat menjadi lebih produktif sebagai lahan usaha tani yang berkontribusi pada program Ketahanan Pangan.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *