Atlet Kontingen Kodiklatal Siap Berlaga di Ajang Pekan Olah Raga TNI AL Wilayah Timur 2024

Sengkelatnews.com Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah secara resmi melepas Kontingen Kodiklatal yang siap berlaga dalam ajang Pekan Olah Raga TNI Angkatan Laut Wilayah Timur (Porwiltim) Tahun 2024, bertempat di Gedung E.H. Thomas Pusdiktek Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Kamis (20/06/2024).

Atlet Kontingen Kodiklatal Siap Berlaga di Ajang Pekan Olah Raga TNI AL Wilayah Timur 2024


Adapun Porwiltim kali ini, akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Juni sampai dengan 28 Juni 2024 yang diikuti oleh tujuh kontingen yaitu Kodiklatal, Koarmada II, Koarmada III, AAL, Marwiltim, Puspenerbal dan Gabungan UPT Satuan Mabesal Wiltim, dengan mempertandingkan lima cabang olah raga yaitu, Sepak Bola, Bola Volly, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis dan Tenis Meja.

Dalam amanatnya, Dankodiklatal mengatakan bahwa Porwiltim merupakan salah satu sarana pembinaan kesamaptaan jasmani bagi personel TNI Angkatan Laut serta sebagai bahan evaluasi pembinaan di bidang olah raga.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga sebagai upaya mengukur hasil pembinaan olah raga yang telah dilaksanakan di Kodiklatal sekaligus mencari atlet terbaik Kodiklatal untuk bisa mengikuti seleksi dan mewakili Kontingen TNI Angkatan Laut pada event olah raga yang lebih tinggi.

Sesuai dengan tema, “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Kita Tingkatkan Prestasi Olah Raga Untuk Mewujudkan SDM Unggul”, Letjen Marinir Nur Alamsyah berharap upaya yang dilaksanakan oleh Kontingen Kodiklatal sejak tahapan seleksi Atlet dan pemusatan latihan hingga kesiapan mengikuti pertandingan akan membawa prestasi terbaik yang membanggakan.

“Saudara adalah wakil dari Keluarga Besar Kodiklatal.  Saya yakin saudara akan bekerja keras mengemban tugas ini, dengan menunjukkan semangat bertanding yang pantang menyerah dengan tetap menjunjung tinggi jiwa sportivitas dan fair play”, pesan Dankodiklatal.

Lanjutnya, Dankodiklatal berpesan untuk selalu menjaga nama baik Kodiklatal dengan mematuhi semua peraturan yang telah ditetapkan serta menghormati keputusan wasit secara baik, jaga kekompakan tim, tebarkan semangat persaudaraan dan persahabatan dengan sesama Atlet, Official maupun Pelatih dari Kontingen lain serta jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT guna menguatkan mental dan kepercayaan diri menghadapi lawan bertanding.

Tampak hadir, Wakil Komandan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar selaku Ketua Kontingen Porwiltim Kodiklatal, Kapokgadik Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Sarjito, para Direktur, para Dankodik, para Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal lainnya, serta para Ketua Yanus dan Official Kontingen Kodiklatal.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *