Usai Diksarrit, 99 Siswa Dikmata TNI AL Satdik – 3 Kodiklatal Sorong Lanjutkan Diksargol

Sengkelatnews.com Sebanyak 99 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 44 TA 2024 melaksanakan Upacara Penutupan Pendidikan Tahap Dasar Keprajuritan (Diksarrit) yang kemudian dilanjutkan dengan Upacara Pembukaan Pendidikan Tahap Dasar Golongan (Sargol) yang dipimpin oleh Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) – 3 Kodiklatal, Kolonel Marinir Harnoko selaku Inspektur Upacara (Irup), bertempat di Lapangan Apel Mako Satdik – 3 Kodiklatal Sorong.  Rabu (26/06/2024).

Usai Diksarrit, 99 Siswa Dikmata TNI AL Satdik - 3 Kodiklatal Sorong Lanjutkan Diksargol


Dengan Komandan Upacara (Danup) Mayor Marinir Wahidi, yang sehari-harinya bertugas sebagai Komandan Sekolah Dasar Militer (Dansesarmil) Satdik 3, Dansatdik – 3 menyampaikan bahwa, Pendidikan Tahap Sarrit selama 3 bulan yang diakhiri dengan ujian Lattek Tahap Sarrit selama 17 hari telah dilewati dengan baik oleh seluruh Siswa Dikmata Satdik – 1 TA 2024.

“Ilmu dan pengalaman yang telah Siswa dapatkan selama menempuh masa Sarrit, diharapkan menjadi bekal pertama dan bekal utama, dalam menempuh pendidikan pada tahap-tahap berikutnya hingga nantinya dinyatakan lulus dan siap menjadi Prajurit TNI AL yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas di Satuan”, ujar Dansatdik – 3 dalam amanat Penutupan Diksarrit.

Lebih lanjut, Dansatdik – 3 mengucapkan selamat kepada seluruh Siswa telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Tahap Sarrit dan tidak lupa memberikan apresiasi kepada Bingsis dan Pelatih yang berperan aktif dalam seluruh kegiatan Siswa, sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Selain itu, diharapkan Siswa menunjukkan hasil bekal keilmuan, fisik maupun mental pada Tahap Sarrit menjadi bekal yang harus ditingkatkan dan dikembangkan di tahap-tahap pendidikan berikutnya khususnya Tahap Sargol yang setelah ini akan dilaksanakan, hingga menjadi bekal utama dalam menunjang kedinasan sebagai Prajurit TNI AL.

“Dalam tahap Dasar Golongan ini Siswa akan dibentuk menjadi Prajurit Matra Laut dimana Siswa akan dibekali pengetahuan yang lebih mendalam lagi tentang pengetahuan dan ketrampilan ke-Angkatan Lautan, sehingga siswa akan lebih mengenal dan memahami tentang kehidupan Prajurit Matra Laut” terangnya dalam amanat Pembukaan Diksargol,” tegas Kolonel Harnoko.

Turut hadir dalam Upacara yakni Wadan Satdik – 3, Kadepopsdik Satdik – 3, Dansatma Satdik – 3, dan Paopsjar Satdik – 3.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *