Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Dandim Surabaya Utara Hadiri Penanaman Pohon

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Dandim Surabaya Utara Hadiri Penanaman Pohon

Sengkelatnews.com  Berlokasi di Adventure Land Romokalisari Kel. Romokalisari Kec. Benowo, Komandan Kodim (Dandim) 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. ikuti giat Penanaman pohon, ketahanan pangan dan pemberian Beasiswa, Kamis (27/6).

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Dandim Surabaya Utara Hadiri Penanaman Pohon


Kegiatan yang digelar oleh Polrestabes Surabaya ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Sebanyak 1.000 Pohon Bakau dan 500 pohon mangrove ditanam guna mendukung kelestarian ekosistem pesisir pantai serta 200 bibit cabai diberikan kepada kelompok warga dan 200 bibit ikan lele dan 200 bibit ikan nila yang disebar di kolam ikan sekitar guna mendukung program ketahanan pangan wilayah.

Dalam Sambutannya Wakapolresbes Surabaya AKBP Wimboko, S.I.K., M.Si. Mengatakan, Kegiatan ini Dalam Rangka HUT Bhayanghara ke 78, Saya banyak berterimakasih Atas dukungan dan partisipasi dari Forkopimda dan juga semua element masyarakat yang hadir.

Mari kita jaga, lestarikan, dan berpartisipasi aktif dengan tidak melakukan ekploitasi berlebihan sehingga merusak kawasan mangrove. Kita lindungi mangrove baik kualitas dan kuantitasnya demi menjaga ekosistem pantai dan lautan.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0830/Surabaya Utara berharap kepada masyarakat sekitar bahwa kegiatan ini jangan hanya sekedar acara seremonial penanaman saja, tetapi juga harus dijaga dan dilestarikan bersama.

“Kegiatan penanaman ini bagus untuk kelangsungan ekosistem laut dan bisa mencegah abrasi pantai di wilayah Pesisir Pantai Khususnya di Romokalisari ini”

“Besar harapan melalui kegiatan ini tidak cuma sekedar menjadi sebuah seremoni penanaman tanpa ada hasil yang berkelanjutan. Maka dari itu, Kami menitipkan kepada pengelola dan masyarakat sekitar supaya pohon yang sudah ditanam dan bibit ikan yang sudah disebar harus tetap kita perhatikan dan jangan dirusak,” ungkapnya.

Melalui program ini diharapkan masyarakat memahami pentingnya fungsi ekosistem sehingga timbul kesadaran dan kepedulian untuk menjaga dan melestarikannya.

Diusia Bhayangkara Ke-78 ini, Dandim menaruh harapan besar kepada Polri untuk bisa menjadi Tauladan, amanah, pengayom, dan pelayan masyarakat sesuai dengan yang diharapkan. Serta semoga sinergitas TNI-Polri yang selama ini terjalin dengan baik akan semakin erat terutama dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *