Di Momen Olah Raga Bersama, Dankodiklatal Hadiri Penghargaan Kasal Kepada Lanal Berprestasi

Di Momen Olah Raga Bersama, Dankodiklatal Hadiri Penghargaan Kasal Kepada Lanal Berprestasi

Sengkelatnews.com Di momen olah raga bersama, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah menghadiri Acara Apresiasi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali kepada Pangkalan TNI AL (Lanal) dan para Atlet TNI Angkatan Laut (TNI AL), bertempat di Koarmada II, Ujung Surabaya. Jumat, (28/06/2024).

Di Momen Olah Raga Bersama, Dankodiklatal Hadiri Penghargaan Kasal Kepada Lanal Berprestasi


Kasal Laksamana Muhammad Ali mengawali olah raga bersama mengatakan bahwa, kesehatan merupakan aset berharga yang harus kita jaga. untuk itu, mari jadikan olahraga sebagai bagian tak terpisahkan dari rutinitas kita. dengan tubuh yang bugar, kita mampu melaksanakan tugas dengan optimal, menjaga keamanan laut serta melindungi kedaulatan negara.

Dalam kesempatan tersebut Kasal juga memberikan pengharagaan kepada Lanal-Lanal yang berprestasi diantaranya yaitu, Lanal Labuan Bajo yang berhasil menggagalkan penyelundupan rokok illegal di Pelabuhan Multipurpose Pelindo Labuan Bajo NTT; Lanal Nunukan yang berhasil menggagalkan penyelndukan Narkoba Jenis Sabu seberat 7 Kg di Pelabuhan Tunontaka, Nunukan; Lanal Cilacap yang berhasil menggagalkan penyelundupan Benih Bening Lobster sebanyak 78.000 ekor di Wilayah Kecamatan Jeruklegi Cilacap.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Lanal Banyuwangi yang berhasil menggagalkan penyelundupan Benih Bening Lobster sebanyak 9.244 ekor di Wilayah kecamatan Purwoharjo Banyuwangi; Lanal Yogyakarta yang berhasil menggagalkan penyelundupan Benih Bening Lobster sebanyak 5.605 di Desa Karangweni, Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta; dan Lanal Balikpapan yang berhasil menggagalkan penyelundupan 7 koli dan 12 kardus kosmetik ilegal di Bandara Sams Sepinggan Balikpapan.

Kasal sebagai Pimpinan TNI Angkatan Laut, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pangkalan dan Satuan Kerja di jajaran TNI Angkatan Laut yang telah menunjukkan prestasi membanggakan, diantaranya keberhasilan menggagalkan penyelundupan narkoba, benih baby lobster, rokok dan kosmetik.

“Dedikasi serta kerja keras kalian adalah bukti nyata komitmen kita dalam menjaga keamanan dan kelestarian laut Indonesia. Prestasi ini tidak hanya mengharumkan nama TNI Angkatan Laut, tetapi juga menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berjuang, berinovasi, serta memberikan karya terbaik bagi bangsa dan negara,” kata Kasal.

Selain penghargaan kepada Lanal, Kasal juga memberikan penghargaan kepada Atlet TNI AL dan Taruna AAL yang berprestasi di tingkat Nasional maupun Internasional.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *