Tumbangkan Koarmada II, Tim Bulu Tangkis Kodiklatal Raih Emas Porwiltim

Sengkelatnews.com Tim Bulu Tangkis Kodiklatal berhasil menyumbangkan Emas pada Ajang Pekan Olah Raga TNI Angkatan Laut Wilayah Timur (Porwiltim) Tahun 2024, setelah di Babak Final menumbangkan Tim Bulu Tangkis Koarmada II dengan Skor 4 – 1, bertempat di GOR AAL Bumimoro Surabaya. Jumat (28/06/2024).

Tumbangkan Koarmada II, Tim Bulu Tangkis Kodiklatal Raih Emas Porwiltim


Pada Babak Final Kategori Tunggal Putra ini, Serda Jas Akhmad Raikhan Nur Iswin yang merupakan Atlet dari Ditum Kodiklatal berhasil meraih kemenangan melawan Atlet Koarmada II dengan Skor 21-9 dan 21-12. Sedangkan untuk Tim Tunggal Putri Kodiklatal, Rachel Ayu Purwanti Janis yang merupakan Siswa Puslatdiksarmil Kodiklatal berhasil menang telak dengan Skor 21-3 dan 21-2.

Sedangkan Tim Ganda Putra Kodiklatal, yakni Serda Esa Zusron Al Farchan dari Siswa Pusdiklek Kodiklatal bersama Serda Keu Rizqy Setiaji Personel Akun Mako Kodiklatal, setelah penuh perjuangan dan semangat berhasil mengalahkan Tim Koarmada II dengan Skor 21-16, 12-21 dan 21-19.

Sementara, Tim Ganda Putri Kodiklatal harus bisa menerima kekalahan dari lawannya Tim Koarmada II dengan perolehan Skor 17-21 dan 11-21 dengan Atlet Letkol Laut (KH/W) Munasita dari Ditdik Kodiklatal berpasangan dengan Serda Jas/W Anisa Tri Kartika Kharie Siswa Pusdikbanmin Kodiklatal.

Tetapi kekalahan tersebut, dibalaskan dengan kemenangan yang diraih Tim Ganda Campuran Kodiklatal, Serda Ttu Ekana Luthfan Naufal Siswa Pusdikbanmin Kodiklatal berpasangan dengan Serda Bah/W Aliza Rizky Hardianti dari Pusdikbanmin Kodiklatal. Dengan mengantongi kemenangan dengan Skor 20-22, 21-19 dan 21-16.

Pada kesempatan ini, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono beserta Pejabat Utama Kodiklatal turut menyaksikan langsung pertandingan sekaligus memberikan Support kepada Kontingen Atlet Bulu Tangkis Kodiklatal.

Di sisi lain terdapat dua Siswa Kodiklatal yang menarik perhatian yaitu Siswa Pusdikbanmin Kodiklatal Serda Ttu Ekana Luthfan Naufal yang sebelumnya tergabung dalam Club PB. Djarum Kudus dengan segudang prestasi seperti Juara 2 Asia Yord Junior Internasional Championship Korea 2019, Juara 1 Olimpiade Olahraga Nasional Aceh 2019, Juara 1 Pekan Olahraga dan Seni Se-Indonesia Bandung 2022 dan Juara 1 Pekan Olahraga dan Seni Se-Indonesia Solo 2023.

Sedangkan Siswa Puslatdiksarmil Rachel Ayu Purwanti sebelumnya bergabung di Club PPLP dengan prestasi diantaranya, Juara 3 Walikota Tomohon 2017, Juara 2 Sulawesi Utara Open 2018, Juara 3 Batam Banda Baru Championship Lining 2018, Juara 2 Beregu Manado Open 2019, Juara 3 Perorangan Manado Open 2019, Juara 2 Sirnas Sirkuit Djarum Sulawesi Utara Open 2019,  Juara 2 dan 3 Pekan Olah Raga Provinsi Sulawesi Utara 2022.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *