Ratusan Bintara Jalani Sidang Pantukhir Diktukpa TNI AL Angkatan 54 TA 2024

Sengkelatnews.com Dalam rangka mencari calon Perwira TNI Angkatan Laut yang terbaik, 395 Bintara dari seluruh Komando Utama (Kotama) TNI Angkatan Laut (TNI AL) menjalani Sidang Komisi Penentuan Akhir (Pantukhir) Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan 54 TA 2024, yang dipimpin langsung Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksda TNI Rahmad Wahyudi, bertempat di Gedung R. Moeljadi Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Senin (01/07/2024).

Ratusan Bintara Jalani Sidang Pantukhir Diktukpa TNI AL Angkatan 54 TA 2024


Saat membuka Sidang Komisi Pantukhir, Aspers Kasal menyampaikan bahwa, Diktukpa TNI Angkatan Laut, merupakan pendidikan untuk membentuk Bintara yang terpilih dan memenuhi syarat menjadi Perwira dengan mengembangkan keterampilan dan pengalaman yang telah dimiliki.

“Sasaran dari pendidikan ini diarahkan pada pembentukan sikap perilaku, ilmu pengetahuan dan keterampilan, serta kesamaptaan jasmani sebagai Perwira yang handal dan profesional”, terang Aspers Kasal.

Para calon siswa Diktukpa telah melaksanakan tes seleksi dari tanggal 12 Juni hingga 1 Juli 2024. Dalam penentuan kelulusan, beberapa hal yang menjadi perhatian dari peserta seleksi antara lain prestasi kerja, loyalitas, dedikasi, moralitas serta komitmen untuk kemajuan organisasi.

Setelah melaksanakan sidang Pantukhir selanjutnya para Casis akan memulai pendidikan di Puslatdiksarmil Kodiklatal. Adapun pembukaan pendidikan rencananya akan dilaksanakan pada Rabu, 3 Juli 2024 yang dipimpin langsung Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah di Dermaga Semampir Koarmada II Ujung Surabaya.

Para calon Perwira tersebut juga akan mengikuti Pendidikan Dasar Golongan selama tiga bulan di Puslatdiksarmil dan Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan di Pusdik-Pusdik jajaran Kodiklatal sesuai dengan Korpsnya masing-masing. Dalam Sidang Pantukhir Diktukpa Angkatan 54 tersebut, hadir pula Kadisdikal Laksma TNI Dodi Agus P., Kadisminpersal Laksma TNI Laksma TNI Uki Prasetia, dan Dirdik Kodiklatal Laksma TNI Askari.

Sebelumnya, Aspers Kasal juga berkesempatan melaksanakan Officer Call (OC) kepada Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah yang didampingi Pejabat Utama Kodiklatal di Mokap KRI, Kodiklatal Bumimoro Surabaya, dalam rangka melaporkan kesiapan pelaksanaan Pantukhir Diktukpa TNI AL yang diikuti 395 Bintara TNI Angkatan Laut dari seluruh wilayah Indonesia.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *