Satdik – 4 Kodiklatal Sosialisasi di PT. Wilmar Bitung Sulawesi Utara

Sengkelatnews.com Komandan Satuan Pendidikan (Satdik) – 4 Manado, Kolonel Marinir Hendy Dwibayu mengadakan sosialisasi terkait informasi penting tentang Satdik – 4 Manado, bertempat di PT Wilmar Bitung, Sulawesi Utara. Rabu (03/07/2024).

Kegiatan ini disambut hangat oleh General Manager PT Wilmar, Bapak Jusry Siregar yang juga menjabat sebagai Business Unit Head.  Dalam sosialisasi ini, Kolonel Hendy Dwibayu memaparkan tentang keberadaan Satdik-4 yang berfungsi sebagai institusi pendidikan dan pelatihan bagi prajurit TNI Angkatan Laut pada strata Bintara dan Tamtama.

Satdik – 4 Kodiklatal yang berada di Desa Pinenek, Likupang Timur, Minahasa Utara, didirikan pada 10 Januari 2024 dan berada di bawah Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal).

Selain itu, Kolonel Hendy menjelaskan berbagai fasilitas yang dimiliki Satdik – 4 Manado, termasuk barak Bintara dan Tamtama yang dilengkapi dengan tempat tidur, lemari pakaian, ruang makan, kamar mandi, serta pendingin ruangan.

Sedangkan kelas-kelas untuk pendidikan materi pelajaran dilengkapi dengan pendingin ruangan, ruang staf, dan ruang praktek bongkar pasang senjata. Semua fasilitas ini dirancang untuk mendukung proses pendidikan dan pelatihan prajurit secara optimal.

Sosialisasi ini juga merupakan momentum penting, karena Satdik – 4 Manado membuka pendaftaran siswa baru. Kolonel Hendy mengajak para pemuda dan pemudi Sulawesi Utara yang berminat untuk bergabung dan mengikuti pendidikan di Satdik – 4 Manado. Beliau menekankan pentingnya peran serta generasi muda dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara melalui TNI Angkatan Laut.

Bapak Jusry Siregar, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran dan sosialisasi yang dilakukan oleh Satdik – 4 Manado. Bapak Jusry juga menyatakan bahwa PT Wilmar Bitung siap mendukung program-program pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut, khususnya Satdik – 4 Manado.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI Angkatan Laut dan sektor industri di Sulawesi Utara, serta memberikan manfaat positif bagi kedua belah pihak dalam mendukung pembangunan dan keamanan nasional. Pendaftaran siswa baru di Satdik – 4 Manado diharapkan dapat menarik minat banyak calon Siswa yang siap mengabdikan diri untuk negara,” kata Kolonel Hendy.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *