65 Bintara Selesai Laksanakan Pantukhir Diklaba

65 Bintara Selesai Laksanakan Pantukhir Diklaba

Sengkelatnews.com Setelah melaksanakan tes kesehatan dan kesamaptaan jasmani, 65 Bintara TNI Angkatan Laut dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL, mengikuti sidang Penentuan Akhir (Pantukhir)  seleksi Program Pendidikan Lanjutan Bintara (Diklaba) TNI AL TA. 2024,  yang dipimpin Sekretaris Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Sekdisdikal) Kolonel Laut (E) Dr. Frankie O. Madethen, bertempat di Gedung Betleguese Pusdiklapa Kodikopsla Kodiklatal. Rabu (10/07).

Adapun Diklaba ini merupakan  Pendidikan yang diperuntukkan bagi para Bintara TNI AL sebagai Pendidikan Lanjutan untuk mengembangkan kemampuan Kejuruan Dasar yang sudah dimiliki tiap personel. Sementar itu para peserta seleksi adalah anggota Bintara dari berbagai bermacam Korps dan berasal dari sejumlah Kotama TNI AL dari Sabang hingga Merauke.

Selanjutnya usai dinyatakan lulus nanti, mereka akan dijuruskan sesuai dengan Kejuruan Dasar di Pusdik-Pusdik dan dibekali dengan pengetahuan yang diperlukan untuk menghadapi berbagai permasalahan dalam pelaksanaan tugas. Sekaligus memberikan kontribusi yang positif terhadap kemajuan organisasi TNI Angkatan laut.

Dalam sambutannya, Sekdisdikal mengatakan bahwa kegiatan Sidang Komisi telah diikuti dengan seksama, sehingga menghasilkan keputusan yang telah disepakati sebagai bentuk dari tanggung jawab bersama.

“Saya berharap, apa yang telah diputuskan dan dihasilkan dapat membantu Pimpinan guna mendapatkan peserta didik yang berkualitas yang kelak akan menjadi Prajurit yang Profesional, Handal dan memberi kemajuan bagi TNI Angkatan Laut”, jelas Sekdisdikal.

Hadir dalam sidang pantukhir tersebut antara lain para pejabat terkait diantaranya Kasubdit Opsdik Disdikal, para Paban dari Disminpersal, Danpusdikbanmin, Danpusdikpel, Danpusdiktek, Danpusdiklek, Wadan Kodikmar, para Paban di jajaran Kodiklatal dan para Binkorps.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *