Cek Perkembangan Tanaman Jagung Koramil Jajaran

Sengkelatnews.com  Dalam upaya meningkatkan hasil ketahanan pangan di wilayah, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Djarno Djumadi, S.Pd. bersama Pasiter Kodim melakukan pengecekan perkembangan lahan jagung binaan Koramil Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara, Rabu (10/07).

Cek Perkembangan Tanaman Jagung Koramil Jajaran


Didampingi Pasiter Kodim Mayor Cke Hermansyah, Kepala Staf Kodim mengecek satu persatu lahan jagung  binaan Koramil Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara mulai dari Koramil 0830/01 Krembangan hingga Koramil 0830/06 Benowo.

Langkah ini diambil untuk mengecek dan mendata secara langsung perkembangan lahan tanaman jagung Koramil Jajaran serta menjaga keberhasilan program ketahanan pangan nasional melalui kegiatan tanam jagung yang dikelola Koramil jajaran.

Walaupun ada beberapa Koramil jajaran yang wilayahnya tidak memiliki lahan tanam, tetapi tidak menutup upayanya dalam mewujudkan program Ketahanan Pangan Nasional. Salah satunya yaitu dengan bekerjasama dengan para kelompok tani yang berada di luar wilayah teritorial yang memiliki lahan tanam dengan luas yang ditentukan, seperti yang dilakukan oleh Koramil 0830/01 Krembangan, Koramil 0830/02 Semampir, Koramil 0830/03 Pabean Cantian, Koramil 0830/04 Bubutan dan Koramil 0830/05 Tandes.

Letkol Inf Djarno Djumadi menuturkan bahwa upaya pengecekan tersebut untuk melihat keberhasilan para Babinsa Koramil dalam mengelola lahan jagung yang ada di wilayah dalam mendukung program Ketahanan Pangan Nasional.

“Dengan adanya tanaman jagung ini, Kodim 0830/Surabaya Utara siap mendukung penuh program Ketahanan Pangan untuk mengantisipasi krisis pangan yang mungkin terjadi,” ujar Kasdim.

Melalui langkah-langkah ini, Kodim 0830/Surabaya Utara menunjukkan komitmennya dalam mendukung Ketahanan Pangan Nasional dan memberikan manfaatnya bagi masyarakat luas khususnya para petani di wilayah, pungkasnya.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *