Janji Manusia Katak Lulusan Sekopaska Pusdiksus Kodiklatal Tandai Penggunaan Baret Merah Komando

Janji Manusia Katak Lulusan Sekopaska Pusdiksus Kodiklatal Tandai Penggunaan Baret Merah Komando

Sengkelatnews.com Komandan Kodikopsla (Dankodikopsla) Kodiklatal Laksma TNI Muhammad Iwan Kusumah menghadiri Upacara Pembaretan Siswa Pendidikan Komando Pasukan Katak (Dikkopaska) Angkatan 47 TA. 2023 yang dipimpin oleh Komandan Pusat Komando Pasukan Katak (Danpuskopaska) TNI AL, Laksma TNI Baroyo Eko Basuki, bertempat di Lapangan Mako Puskopaska TNI AL Jl. Panti Mulya baru Ujung Semampir Surabaya. Rabu (10/07/2024).

Janji Manusia Katak Lulusan Sekopaska Pusdiksus Kodiklatal Tandai Penggunaan Baret Merah Komando


Janji Manusia Katak lulusan Sekolah Komando Pasukan Katak (Sekopaska) Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Kodikopsla Kodiklatal ini menandai penggunaan Baret Merah Komando oleh Siswa Dikkopaska TNI AL Angkatan 47.

Danpuskopaska TNI AL dalam sambutannya mengatakan bahwa, menjadi seorang Prajurit Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut, bukanlah suatu hal yang mudah. Kita harus bisa memenuhi Janji Manusia Katak yang baru saja dibacakan. Ingatlah Kopaska itu dibentuk karena Negara membutuhkan Prajurit-Prajurit yang memiliki kemampuan untuk melaksanakan tugas-tugas Peperangan Laut Khusus.

Dalam kegiatan tradisi yang dilaksanakan tersebut, memiliki filosofi sebagai penanda kesiapan para siswa dalam menghadapi tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai sebagai seorang Prajurit Kopaska, serta menanamkan nilai-nilai dasar untuk memupuk soliditas serta kebanggaan sebagai Prajurit Kopaska, jiwa Korsa akan selalu hadir dimanapun serta menjadi bagian penting dari satu kesatuan guna mencapai tujuan yang sama.

“Upacara tradisi ini, tentunya merupakan suatu pentasbihan bagi para Siswa yang telah menjalani pendidikan di Sekopaska untuk menjadi Prajurit Komando Pasukan Katak yang memiliki jiwa “Tan Hana Wighna Tan Sirna”. Diharapkan semangat yang telah para siswa tunjukkan dalam menjalani pendidikan tersebut selalu nampak dalam keseharian baik di Satuan maupun dalam medan penugasan”, jelas Danpuskopaska.

Tampak hadir, Wadanpuskopaska TNI AL Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, Danpusdiksus Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, para Direktur Puskopaska TNI AL, Dansatkopaska Koarmada II Kolonel Laut (P) Sadaryanto, Dansatkopaska Koarmada III Kolonel Laut (P) Robinson Etwiory, Kasi Intelpam Satkopaska Koarmada I Mayor Laut (S) Mulya, para Kadep Kodikopsla dan Kabag Pusdiksus serta Dansekolah jajaran Pusdiksus Kodiklatal.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *