Mantapkan Kemampuan Bertahan Hidup, Siswa Senerbal Kodiklatal Laksanakan Sea and Jungle Survival

Sengkelatnews.com Dalam rangka memantapkan kemampuan bertahan hidup di alam terbuka, 30 orang Siswa Sekolah Penerbang Angkatan Laut (Senerbal) Kodiklatal terdiri dari 20 orang Siswa Bintara, dan 10 orang Siswa Dikmata Angkatan 43 Gelombang 2 Tahap Sargolan Kejuruan Mesin Pesawat Udara (MPU) dan Listrik Pesawat Udara (LPU) TA 2023 Pusdiksus, Kodikopsla, Kodiklatal laksanakan rangkaian Latihan Praktek (Lattek) Sea and Jungle Survival bertempat di Pantai Baruna Kondang Iwak, Malang, Jatim.  Rabu (10/07/2024).

Mantapkan Kemampuan Bertahan Hidup, Siswa Senerbal Kodiklatal Laksanakan Sea and Jungle Survival


Selama 5 hari, para Siswa melaksanakan latihan di dua tempat yang berbeda. Pertama di Pantai Baruna Kondang Iwak dengan materi penggunaan alat keselamatan penerbangan, bertahan hidup di laut, renang laut menuju ke pantai, dan materi Air Supply menggunakan Heli Bell 505 Jet Ranger HT 2302 dari Skuadron Udara 200 Wing Udara 2 Puspenerbal.

Selanjutnya  materi cara bertahan hidup di hutan yang dilaksanakan di Puslatpur 4 Purboyo dengan materi lintas medan, pengenalan Botani, menangkap ular, pelolosan, anti penyergapan, interogasi dan melaksanakan harbouring di hutan.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *