Kodim 0831 Gelar Simulasi PHH

Kodim 0831 Gelar Simulasi PHH

Sengkelatnews.com Dalam persiapan menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya Tahun 2024, Kodim 0831/Surabaya Timur melakukan latihan simulasi pengamanan. Latihan ini bertujuan memastikan kesiapan personel dalam mengamankan proses demokrasi di wilayah ini yang berlokasi di Kenpark, jalan Sukolilo Baru No. 100, Kelurahan Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, pada Kamis (11/07).

Simulasi penindakan huru hara (PHH) ini melibatkan seluruh personel Kodim 0831/Surabaya Timur bersama instansi terkait. Kegiatan dimulai dengan skenario situasional yang menuntut respon cepat dan tepat dalam menangani potensi gangguan keamanan selama pelaksanaan Pilkada.

Komandan Kodim (Dandim) 0831/Surabaya Timur, Kolonel Inf Didin Nasruddin Darsono S. Sos., M. Han, menuturkan bahwa latihan ini sangat penting untuk meningkatkan koordinasi antar-instansi serta memastikan pengamanan berjalan lancar saat hari pemungutan suara nanti. Beliau menegaskan komitmen untuk memberikan pengamanan maksimal demi kelancaran Pilkada yang aman, damai, dan demokratis.

“Dalam latihan ini, dilakukan simulasi penanganan berbagai skenario seperti pengamanan TPS, patroli keamanan di sekitar wilayah rawan konflik, serta penanggulangan potensi gangguan keamanan lainnya. Melalui latihan ini, diharapkan setiap personel dapat terlatih dengan baik sehingga siap menghadapi tantangan riil saat hari pencoblosan tiba”, jelasnya.

“Kodim 0831/Surabaya Timur juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak terkait dalam mensukseskan pelaksanaan latihan simulasi pengamanan ini. Dengan kerjasama yang solid, Kodim 0831/Surabaya Timur yakin dapat memberikan perlindungan maksimal bagi seluruh masyarakat dalam mengikuti proses demokrasi pada Pilkada mendatang”,ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Dandim 0831/Surabaya Timur Kolonel Inf Didin Nasruddin Darsono S.Sos., M. Han, Para Pasi Kodim, Para Danramil, Kasubgar Surabaya Timur, Kanit Binmas Polsek Kenjeran, Camat Bulak, Lurah Sukolilo, dan Kasitrantib Kecamatan Bulak.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *