Pendidikan Pasukan Elit TNI AL Lahir Dari Kawah Candradimuka Kodiklatal

Sengkelatnews.com Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah secara resmi memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Calon Awak Kapal Selam (Dikcawak Kasel) Angkatan Ke-58, Pendidikan Komando Pasukan Katak (Dikkopaska) Angkatan Ke-47, Pendidikan Intai Amfibi Marinir (Diktaifibmar) Angkatan Ke-50 TA 2023 dan Penutupan Kursus Peperangan Laut Khusus (PLK) TA 2024, bertempat di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Jumat (12/07/2024).

Pendidikan Pasukan Elit TNI AL Lahir Dari Kawah Candradimuka Kodiklatal


Penutupan Pendidikan ini, ditandai dengan Pelepasan Tanda Siswa dan Penerimaan Ijasah serta Penyematan Brevet oleh Binprof masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Dankodiklatal dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Kodiklatal menyampaikan harapan agar semua ilmu pengetahuan, keahlian dan keterampilan yang telah di dapatkan selama mengikuti Pendidikan dan Kursus ini, mampu dipahami dengan baik untuk selanjutnya diterapkan dalam penugasan masing-masing sebagai Pasukan Khusus TNI yang Profesional, Modern dan Tangguh.

Lebih jauh, Dankodiklatal menegaskan bahwa semua Pendidikan dan Kursus yang ditutup hari ini, merupakan upaya dari Pemimpin TNI untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia TNI, khususnya bagi Prajurit Pasukan Khusus dalam penugasan di daerah Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), dengan kemampuan tugas mendekati sasaran operasi melalui tiga media, yaitu darat, laut dan udara dengan segala macam bentuk dan tingkat kesulitan yang beresiko tinggi.

“Dari berbagai macam latihan yang diberikan dan yang dilaksanakan tanpa mengenal waktu siang dan malam, hendaknya benar-benar telah membentuk jati diri saudara sebagai Pasukan Khusus TNI yang Profesional dan Tangguh, serta mampu menguasai berbagai macam strategi perang dengan sempurna, bahkan harus mampu menguasai dengan detail setiap macam atau bentuk ancaman yang terjadi dalam segala kemungkinan pada saat melaksanakan penugasan”, tandasnya.

Turut hadir,  Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar, Dirum Kodiklatal Laksma TNI Dedy Junaidi, para Dankodik jajaran Kodiklatal, Sestama Bais TNI, Kaskoarmada II, Wadanpuspenerbal, Dankoopskasel, Danpuskopaska, Sekdispsial, Danyon 464/ Kopasgat, Danyon 812/ Sat 81 Kopassus, Kasidiktipdagri Disdikau, Pabandya II Spers TNI, Wadanden 902/Sat Bravo dan para Pejabat Utama (PJU) di Jajaran Kodiklatal.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *