Rekonsiliasi Internal Tingkat Satker Semester I TA 2024 UO TNI AL Di Tutup Di Kodiklatal

Sengkelatnews.com Kegiatan Rekonsiliasi Internal Tingkat Satker Semester I TA 2024 UO TNI AL di Kodiklatal Surabaya  yang melibatkan 48 Satker dengan jumlah peserta 294 personel yang pelaksanaannya selama 2 hari dimulai sejak Kamis 11 Juli s.d. Jumat 12 Juli 2024 secara resmi di tutup Pgs. Sekdiskual Kolonel Laut (S) Hery Muhammad Nur Isa Z., mewakili Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksma TNI Imam Subarkah, bertempat di Gd. Moeljadi Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Jumat  (12/07).

Rekonsiliasi Internal Tingkat Satker Semester I TA 2024 UO TNI AL Di Tutup Di Kodiklatal


Sementara itu, Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Kodiklatal Kolonel Laut (S) Budi Wijaya Affandi saat membacakan Sambutan Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, mengungkapkan bahwa Rekonsiliasi yang merupakan proses pencocokan data transaksi keuangan yang diproses dengan beberapa sistem maupun sub sistem yang berbeda berdasarkan dokumen sumber yang sama, nantinya akan digunakan sebagai data penyusunan Laporan Keuangan Kotama dan Satker Semester I TA 2024.  Selain itu, juga sebagai sinkronisasi data antara Badan Perencanaan, Badan Logistik dan Badan Keuangan.

“Selanjutnya, hasil dari pelaksanaan Rekonsiliasi Internal tersebut, saya harapkan bisa membantu memperbaiki data Laporan Keuangan menjadi lebih baik, transparan dan akuntabel terutama dalam Laporan Realisasi Anggaran, Neraca Laporan Operasional dan Laporan Perubahan Ekuitas, guna meminimalisir permasalahan yang mengganggu kualitas Laporan Keuangan Semester I TA 2024 di lingkungan TNI Angkatan Laut”, pungkasnya.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *