Selesai Dilantik dan Disumpah, Diksargolan Siswa Satdik – 2 Resmi Di Buka

Selesai Dilantik dan Disumpah, Diksargolan Siswa Satdik - 2 Resmi Di Buka

Sengkelatnews.com Wakil Komandan (Wadan) Satdik – 2 Kodiklatal Letkol Marinir Ahmad Faizal mewakili Komandan Satdik (Dansatdik) – 2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata selaku Inspektur Upacara (Irup) secara resmi membuka Pendidikan Tahap Dasar Golongan Lanjutan (Sargolan) Siswa Dikmata TNI AL Angkatan 44 TA. 2024, bertempat di Lapangan Apel Mako Satdik – 2 Kodiklatal Makassar, Sulawesai Selatan. Sabtu(13/07/2024).

Selesai Dilantik dan Disumpah, Diksargolan Siswa Satdik - 2 Resmi Di Buka


Bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Kapten Marinir Yono Didik yang sehari-hari menjabat sebagai Perwira Pendukung Pendidikan Sekolah Dasar Militer (Padukdik Sesarmil) Satdik – 2 Kodiklatal.

Sebanyak 100 Siswa Dikmata TNI AL Angkatan 44 TA. 2024, yang terdiri dari Kejuruan Angkutan (ANG) sebanyak 46 orang, kejuruan Tata Graha (TTG) sebanyak 37 orang dan kejuruan Perbekalan (BEK) sebanyak 17 orang nantinya akan mengikuti Pendidikan Tahap Sargolan selama 2 bulan di Satdik-  2.

Dalam amanatnya Dansatdik 2 Kodiklatal yang dibacakan Wadan Satdik 2 Kodiklatal, mengucapkan selamat kepada Siswa yang telah menyelesaikan Pendidikan Tahap Sarrit dan Sargol dan resmi menjadi Prajurit TNI AL dengan menyandang Pangkat Klasi Dua dan memiliki NRP.

“Selanjutnya, kalian akan mengikuti Tahap Pendidikam Diksargolan, dimana kalian akan banyak dibekali dengan pengetahuan profesi sesuai bidang kejuruan masing – masing, sehingga diharapkan nantinya benar – benar cakap dan terampil dalam melaksanakan kedinasan sesuai penugasan”, jelasnya.

Hal tersebut, selaras dengan arahan Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal)  Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, “Jadilah Rajawali-Rajawali Laut Profesional, Tangguh dan Modern
sebagai Pengawak Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) dalam menjaga keamanan, pengendalian laut, bagian dari penegakan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Para Kadep Satdik – 2, Para Komandan Sekolah Satdik – 2 dan seluruh Prajurit Satdik – 2 Kodiklatal Makassar.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *