Lattek Berganda Dikmaba TNI AL Angkatan 44/1 Tingkatkan Naluri Tempur Siswa

Lattek Berganda Dikmaba TNI AL Angkatan 44/1 Tingkatkan Naluri Tempur Siswa

Sengkelatnews.com Guna meningkatkan naluri tempur Siswa, Dirjianbang  Laksma TNI Ivan Gatot Prijanto dan Dirdik Kodiklatal Laksma TNI Askari mengunjungi Latihan Praktek (Lattek) Berganda, Menembak, Sea and Jungle Survival dan Limed Siswa Dikmaba TNI Angkatan Laut Angkatan 44 Gelombang 1 TA. 2024, bertempat di Daerah Latihan PLP 4 Marinir Purboyo.  Selasa (16/07/2024).

Lattek Berganda Dikmaba TNI AL Angkatan 44/1 Tingkatkan Naluri Tempur Siswa


Dalam kegiatan Lattek ini, juga dihadiri oleh Komandan Puslatdiksarmil (Danpuslatdiksarmil) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian, Kadepopsdik Puslatdiksarmil Letkol Marinir Daulat Situmorang, Serta Komandan Sekolah Bintara (Danseba) Puslatdiksarmil Letkol Marinir Daniel Rudy Siswanto.

Peninjauan tersebut, Para Pejabat melihat lebih dekat para Siswa yang sedang melalui problem atau rintangan Lattek diantaranya Perembesan, Lempar Granat, dan Jurit tangkas.

Ditengah-tengah kunjungan kali ini, para Direktur Kodiklatal merasa bangga setelah melihat antusisme dan semangat para Siswa Dikmaba dalam melaksanakan Lattek. Selain itu, para PJU Kodiklatal juga berkesempatan memeriksa kesiapan dari sarana dan prasarana, serta kesiapan siswa dalam melaksanakan Lattek. 

Di sisi lain Danpuslatdiksarmil mengatakan bahwa, keberhasilan dalam Lattek sangat bergantung kepada semangat para siswa dalam melaksanakan kegiatan Lattek. Sarana yang ada harus dimanfaatkan semaksimal mungkin dengan tetap mengutamakan faktor keamanan agar tujuan dari Lattek dapat tercapai dengan baik.

Kunjungan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut sangat berdampak terhadap moril dan semangat siswa juga para pelatih.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *