Dandim Surabaya Timur, Pimpin Upacara 17-an dan Lepas Anggota Purna Tugas

Dandim Surabaya Timur, Pimpin Upacara 17-an dan Lepas Anggota Purna Tugas

Sengkelatnews.com Komandan Kodim ( Dandim ) 0831/Surabaya Timur, Kolonel Inf Didin Nasruddin Darsono S. Sos., M. Han, memimpin Upacara Bendera 17 yang dihadiri oleh seluruh anggota militer dan PNS Kodim dan Koramil Jajaran. Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Upacara Makodim, jalan Mulyorejo Indah 1 No. 4, pada Rabu (17/07/24).

Dalam amanatnya, Dandim menyampaikan pesan dari Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. Beliau menyoroti kondisi geopolitik global dan regional yang masih belum menunjukkan perubahan signifikan pada awal semester ke-2 tahun 2024.  Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan potensi ancaman terhadap keamanan nasional.

Panglima TNI juga menekankan pentingnya meningkatkan kemampuan sumber daya manusia, kewaspadaan, dan sistem pertahanan siber TNI menghadapi serangan dan ancaman siber. Selain itu, perintah diberikan untuk menegakkan ketertiban terkait judi online di kalangan Prajurit TNI dan PNS.

Upacara tersebut juga menjadi momentum pelepasan personel yang memasuki masa purna tugas, diantaranya Letda Har Siswanto dan Serka Murjianto.” Dandim mengingatkan agar mereka membawa energi positif dan berkontribusi bagi masyarakat setelah kembali ke kehidupan sipil.

Pada akhir sambutannya, Dandim menegaskan semangat pengabdian Prajurit TNI dengan moto “Soldiers Of Never Die” untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara melalui kembali kepada masyarakat dan membangun bersama-sama serta menjalin tali silaturahmi yang kuat.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *