Wujud Cinta Tanah Air , Satdik – 2 Laksanakan Upacara Bendera

Wujud Cinta Tanah Air , Satdik - 2 Laksanakan Upacara Bendera

Sengkelatnews.com Satuan Pendidikan (Satdik) – 2 Kodiklatal Makassar melaksanakan upacara bendera 17-an bertempat di Lapangan Apel Mako Satdik – 2 Kodiklatal, Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 17 Makassar, Kamis (17/7/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yakni Komandan Satuan Pendidikan (Satdik) – 2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata. Sementaras itu dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto  yang dibacakan oleh Irup menyampaikan, bahwa  TNI sebagai garda terdepan dan benteng terakhir bangsa Indonesia senantiasa waspada dan dapat bersikap adaptif terhadap segala perkembangan lingkungan strategis demi keutuhan NKRI.

Panglima TNI berharap khusus bagi Prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas untuk Misi PBB dan di wilayah rawan konflik papua serta Pengamanan Wilayah Batas Negara, Saya berpesan agar tetap semangat  dan bekerja dengan niat ibadah, loyal, tulus dan Ikhlas dalam melaksanakan tugasnya.

Hal ini sejalan dengan Pesan Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah,  “Kita sebagai tenaga pendidik atau tenaga kependidikan harus menjadi contoh dan teladan bagi para siswa dalam hal kedisiplinan, penampilan, sikap dan tingkah laku, serta tanggung jawab”.

Kegiatan upacara bendera dihadiri oleh seluruh Personel Satdik – 2 Kodiklatal mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil TNI.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *