Ini Langkah Babinsa Kelurahan Kutisari Untuk Wujudkan Hanpangan Di Wilayah Binaan

Sengkelatnews.com Sertu Heru, Babinsa Kelurahan Kutisari dari Koramil 0831/07 Tenggilis Mejoyo, aktif dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayahnya. Dia terlibat langsung dalam berbagai kegiatan pertanian, seperti pendampingan kepada petani setempat, pengawasan dan pemeliharaan tanaman, serta penyuluhan tentang  pertanian, Rabu (24/08)

Kali ini Sertu Heru Babinsa Kelurahan Kutisari Koramil 0831/07 Tenggilis Mejoyo aktif dalam kegiatan perawatan dan penyiraman pohon jagung di lahan BTKD Pemkot Surabaya yang berada di wilayah Kutisari Indah Utara, RW 06, Kelurahan Kutisari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo.

Sertu Heru mengatakan, proses perawatan penyiraman dilakukan secara rutin pada pagi dan sore hari, serta pemberian pupuk tambahan untuk memastikan tanaman jagung tumbuh subur.

“Kolaborasi antara Babinsa dan Pemerintah Kota Surabaya , masyarakat sangat penting dalam menjaga keberlanjutan pertanian dan memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat”, ujarnya.

Kehadiran Sertu Heru  dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen dalam mendukung pertanian lokal dan memastikan kelangsungan pertanian di wilayah Kutisari.

“Semoga dengan perawatan yang baik, tanaman jagung di lahan BTKD Pemkot Surabaya dapat tumbuh dengan subur dan menghasilkan panen yang melimpah. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian pangan masyarakat Kutisari”, tandasnya.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *