Simulasi Pemadaman Si Jago Merah di  Kodim 0831/Surabaya Timur

Sengkelatnews.com Kodim 0831/Surabaya Timur bekerja sama dengan Dinas Kebakaran Kota Surabaya  menyelenggarakan  simulasi penanggulangan kebakaran bertempat di lapangan Apel Makodim, jalan Mulyorejo Indah 1 No. 4.(25/7)

Simulasi Pemadaman Si Jago Merah di  Kodim 0831/Surabaya Timur


Sebagai narasumber dari Dinas Kebakaran Kota Surabaya, Bapak Peter menyampaikan, “Dalam latihan ini, kami fokus pada pemahaman, edukasi, dan sosialisasi mengenai sumber-sumber potensial kebakaran seperti listrik dan kompor gas, yang seringkali menjadi penyebab utama kebakaran. Selain itu, kesiapan mental dalam menangani kebakaran juga sangat penting. Tidak perlu panik, namun tetap tenang dan fokus dalam memadamkan api dengan cara tradisional atau menggunakan alat pemadam api ringan (APAR),” ungkapnya.

Komandan Kodim (Dandim) 0831/Surabaya Timur, Kolonel Inf Didin Nasruddin Darsono S. Sos., M. Han, berharap melalui pelatihan ini, anggota Kodim 0831/Surabaya Timur dapat lebih memahami dan siap menghadapi situasi kebakaran dengan baik. Upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran merupakan langkah proaktif untuk menjaga keselamatan dan keamanan di instansi masing-masing.

Dandim juga menekankan kepada anggota Kodim 0831/Surabaya Timur pentingnya pemahaman situasi dan keadaan dalam penanggulangan kebakaran serta pengenalan sumber ancaman kebakaran untuk upaya antisipasi,” tandasnya.

Dalam kegiatan latihan ini, juga dipraktikkan bagaimana cara memadamkan api baik dengan cara tradisional maupun menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *