Satkor Koarmada II Kembali Raih Prestasi

Sengkelatnews.com Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II berhasil meraih peringkat pertama penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN 1 Surabaya) sebagai Satuan Kerja Terbaik atas capaian Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dengan nilai 100, dan berhasil meraih peringkat ke-1, untuk kategori pagu 100 s.d. 500 milyar, periode semester 1 Tahun 2024 yang berlangsung di Gedung Keuangan Negara I Surabaya. Selasa (30/7).

Selain itu juga, Satkor Koarmada ll menerima penghargaan Peringkat kedua Satker Kinerja Terbaik dalam Penyelesaian Saldo Rekening, Peringkat kedua Satker dgn Kinerja Penyelesaian LPJ Bendahara Terbaik, Peringkat ketiga Satker Kinerja Terbaik dalam Penyusunan Berita Acara Rekonsiliasi Rekening.

Pemberian penghargaan tersebut, merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN), untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga.

Capaian predikat terbaik pertama IKPA yang diterima oleh Satkor Koarmada II, yang saat ini dijabat oleh Dansatkor Kolonel Laut (P) Rafael Dwinatu A.P., S.T., M.Tr.Hanla., diambil dengan dasar penilaian dengan indikator diantaranya Revisi DIPA, Deviasi Halaman III DIPA, penyerapan anggaran, Belanja kontraktual, penyelesaian tagihan, Pengelolaan UP dan TUP, Dispensasi SPM, dan Capaian output.

Capaian tersebut sesuai perintah Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo untuk mewujudkan tertib administrasi di lingkungan kerja Koarmada II.

Piagam-piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Bapak Yoyok Yulianto selaku Kepala KPPN 1 Surabaya, kepada Letkol Laut (S) Dony Indra Kusuma M.Tr. Opsla, Ka Akun Satkor Koarmada II.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *