Kodim 0831/Surabaya Timur Gelar Kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Babinsa Tahun 2024

Kodim 0831/Surabaya Timur Gelar Kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Babinsa Tahun 2024

Sengkelatnews.com Pada hari ini Rabu 31 Juli 2024. Komando Distrik Militer (Kodim) 0831/Surabaya Timur menyelenggarakan kegiatan survei kepuasan masyarakat terhadap kinerja Babinsa tahun 2024. Dengan tema “Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Keberadaan Babinsa Guna Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Dalam Mendukung Pembangunan Nasional”, kegiatan ini berlangsung di Aula Makodim Jalan Mulyorejo Indah 1 No. 4.

Kodim 0831/Surabaya Timur Gelar Kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Babinsa Tahun 2024


Acara dihadiri oleh Dandim 0831/Surabaya Timur, Kolonel Inf Didin Nasruddin Darsono S. Sos., M. Han, Plh Kasdim, Kolonel Arh Wirawan Yanuartono sebagai Ketua Tim Wasgiat, Letkol Inf Hari Sandra sebagai pendamping, Serma Among Aminudin sebagai Operator dari Staf Teritorial TNI AD (Sterad), para perwira staf, para Danramil jajaran, Batuud, dan Babinsa jajaran Kodim, serta perwakilan dari pemerintah, PNS, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, mahasiswa, dan pelajar.

Dalam sambutannya, Dandim Kolonel Inf Didin Nasurddin Darsono S. Sos., M. Han, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya TNI-AD, khususnya satuan kewilayahan (Kodim) tugas Babinsa, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi TNI. Mengetahui tingkat kepuasan masyarakat memungkinkan TNI untuk terus meningkatkan kinerjanya demi kebaikan masyarakat.

Ketua Tim, Kolonel Arh Wirawan Yanuartono, S. Sos., menjelaskan bahwa kegiatan ini mendukung fungsi utama TNI-AD dalam memperkuat kekuatan kewilayahan aspek darat untuk mendukung tugas-tugas TNI-AD. Babinsa diharapkan mampu melaksanakan kemampuan komunikasi sosial, bakti TNI, pembinaan ketahanan wilayah, dan pembinaan perlawanan wilayah guna mendukung fungsi utama TNI-AD.

Tujuan survei kepuasan masyarakat terhadap keberadaan Babinsa adalah untuk mengukur indikator kinerja Babinsa, memastikan pencapaian sasaran secara efektif, efisien, dan ekonomis, serta mengevaluasi kinerja apter dari segi pengetahuan dan keterampilan apter di bidang teritorial.

Kegiatan survei melibatkan sosialisasi pengisian checklist baik secara manual maupun online. Pengisian checklist harus dilakukan tanpa intervensi pihak terkait, dan diharapkan masyarakat memberikan tanggapan yang jujur sesuai pengalaman mereka.

Dengan adanya kegiatan survei ini, diharapkan kinerja Babinsa terus meningkat dalam mendukung pembangunan nasional dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Mari kita mendukung upaya TNI dalam menjaga kepercayaan masyarakat dan meningkatkan kinerja Babinsa demi kebaikan bersama.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *