108 Perwira PK TNI AL Angkatan 31 TA. 2024 Lanjutkan Pendidikan di Kodiklatal

Sengkelatnews.com Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono selaku Inspektur Upacara (Irup) mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 31 TA. 2024, bertempat di Gedung Betelgeuse Pusdiklapa Kodikospla Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Kamis (01/08/2024).

108 Perwira PK TNI AL Angkatan 31 TA. 2024 Lanjutkan Pendidikan di Kodiklatal


Kegiatan yang ditandai dengan pernyataan pembukaan pendidikan dan penyematan tanda Siswa oleh Irup tersebut, diikuti 108 Orang Dikmapa PK TNI AL 31 TA. 2024 yang terdiri dari 3 orang Korps Pelaut, 11 orang (1 Wan) Korps Teknik, 7 Orang Korps Elektronika, 6 orang (1 Wan) Korps Suplay, 61 orang (12 Wan) Korps Khusus, 5 orang (2 Wan) Korps Pomal dan 15 orang (3 Wan) Korps Hukum.

Dalam amanat Dankodiklatal yang dibacakan Wadan Kodiklatal menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada 108 orang Perwira Siswa (Pasis), atas pelantikan menjadi Perwira Pertama TNI Angkatan Laut. Dankodiklatal berharap pendidikan dasar keprajuritan selama tujuh bulan di Akademi Militer Magelang, mampu mengubah pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang semula berasal dari masyarakat umum menjadi seorang Perwira TNI Angkatan Laut yang berkualitas dan dapat dibanggakan.

“Sebagai lulusan yang berasal dari Perguruan Tinggi, saya percaya saudara juga mampu menjadi Perwira TNI Angkatan Laut yang dapat dihandalkan dalam pelaksanaan tugas-tugas ke depan sesuai Korps masing-masing”, jelas Laksda Eko Wahjono.

Orang nomor satu di Kodiklatal juga berpesan kepada para Pasis agar selalu menunjukkan sebagai Perwira Remaja TNI Angkatan Laut yang siap dikembangkan kemampuannya dalam Lembaga Pendidikan ini, sehingga menjadi Perwira TNI Angkatan Laut yang Profesional, Modern dan Tangguh.

Sebagai langkah awal yang harus disiapkan sebelum menjawab panggilan tugas sesungguhnya di berbagai Satuan Operasional atau di Staf Pendirat TNI Angkatan Laut, Dankodiklatal mengungkapkan kepada para Pasis selama di Kodiklatal akan menjalani pendidikan selama 5,5 bulan sampai dengan 7,5 bulan yang terbagi dalam dua tahap. Pertama, tahap dasar golongan selama 1,5 bulan di Pusdiklapa. Tahap kedua, pendidikan dasar golongan lanjutan selama 4 sampai dengan 6 bulan di Pusdik-Pusdik Kodiklatal sesuai Korps masing-masing.
Kegiatan ini juga dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal dan Pejabat di Jajaran Kodikopsla Kodiklatal.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *